Fashion

Balenciaga Dituding Meniru Desain Pengharum Mobil, Simak Juga 4 Kreasi Unik Lainnya dari Rumah Mode Tersebut

By THE SHONET Luxury  |   almost 2 years ago
Balenciaga Dituding Meniru Desain Pengharum Mobil, Simak Juga 4 Kreasi Unik Lainnya dari Rumah Mode Tersebut

Balenciaga dituding meniru desain pengharum mobil berbentuk pohon milik label CAR-FRESHNER. Sang perusahaan menilai desain gantungan kunci lansiran Balenciaga tersebut sama persis dengan desain ikonis miliknya dan telah memiliki hak paten. Menurut CAR-FRESHNER kemiripan tersebut dapat membuat kebingungan pada konsumen mereka. Kreasi fashion yang unik, cenderung nyeleneh untuk standar label fashion mewah dengan terinspirasi dari barang sehari-hari telah menjadi identitas baru Balenciaga semenjak disupervisi oleh desainer Demna Gvasalia. Sang desainer yang juga merupakan salah satu sosok pendiri label Vetements tersebut seolah ingin memberi definisi baru akan barang mewah. Belum ada keterangan resmi dari Balenciaga mengenai tuntutan ini. Selain gantungan kunci berbentuk pengharum mobil tersebut, sebelumnya telah melansir lima kreasi unik lainnya seperti berikut.

Tas IKEA

Tas Balenciaga (kiri) dan Tas IKEA (kanan)/Pinterest

Pada tahun 2017 Balenciaga melansir tas biru besar yang menyerupai tas belanja IKEA. Harganya terbilang fantastis USD 2145 atau sekitar Rp 36 juta. Sementara versi aslinya, IKEA menjualnya sehara USD 1 saja. IKEA merespon kreasi Balenciaga ini dengan merilis iklan berupa tips membedakan tas IKEA yang asli. Terdapat empat poin salah satunya bertuliskan “cukup lempar tas IKEA ke tempat kotor, tas IKEA Frakta yang asli cukup dapat dibersihkan dengan menggunakan selang air.

Tas Bed Cover

Tas Balenciaga yang mirip dengan bed cover/Pinterest

Tas unik dari Balenciaga lainnya adalah tas berbentuk bed cover yang dirilis pada tahun 2017. Desainnya berbentuk persegi dan berukuran besar dengan motif bunga, benar-benar menyerupai tas berisikan bed cover. Harganya sekitar USD 3670 atau sekitar Rp 55 juta. Selain desainnya yang mirip bed cover, kebanyakan para pencinta fashion berkomentar dengan harga semahal itu mengapa tidak Balenciaga sekalian menyertakan selimut di dalamnya.

Ugly Sneakers

Balenciaga Triple S sneakers/Pinterest

Balenciaga menjadi pionir dalam kepopuleran tren 'ugly sneakers'. Sneakers dengan desain yang chunky dan kadang hadir dalam pola warna terang. Sneakers bernama Triple S  ini dijual seharga USD 895 atau Rp 13 juta.

Baca juga: artikel fashion lainnya dari Rayoga Akbar Firdaus

Crocs

Balenciaga Crocs Sneakers/Pinterest

Berkolaborasi dengan Crocs, Balenciaga menginterpretasikan fashion item tersebut secara berbeda. Dengan menghadirkannya dalam model platform dan heels berhiaskan patches dan spikes. Sepatu Crocs kreasi Balenciaga dijual dengan harga mulai dari USD 450 hingga USD 850 atau Rp 13 juta.

sneakers
fashion
balenciaga
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!