Lifestyle

Becoming Unstoppable, Ini Cerita di Balik Kehidupan Maria dan Elizabeth Rahajeng

By THE SHONET Empowerment  |   about 2 years ago
Becoming Unstoppable, Ini Cerita di Balik Kehidupan Maria dan Elizabeth Rahajeng

Girls, kalian tentunya familiar dengan sosok si kembar Maria dan Elizabeth Rajaheng, kan? Wajah keduanya wara-wiri tak hanya di media sosial namun juga di televisi! Kini keduanya mengungkapkan cerita di balik kehidupan mereka dalam buku berjudul Becoming Unstoppable yang juga merupakan debut mereka sebagai penulis. 

Maria Rahajeng, yang juga merupakan Miss Indonesia tahun 2014 juga aktif sebagai host E! Asia bersama sang kembaran, Elizabeth Rahajeng. Keduanya merupakan sosok yang menjadi role model bagi banyak remaja dan wanita Indonesia, terutama karena gaya berbusana mereka yang stylish dan sering menjadi inspirasi. 

Walau hidup mereka terlihat glamor, tentunya ada sisi lain di balik tiap cerita. Mereka pun mengungkapkan cerita tentang kehidupan pribadi dan perjalanan hidup yang jujur ​​melalui buku debut mereka ini. Melalui buku ini, mereka ingin menceritakan mengenai berbagai kisah hidup, termasuk poin terendah mereka yang tentunya relatable bagi kita. Siapa sih yang nggak pernah merasa kesulitan dalam hidup ini?

Buku yang berjudul Becoming Unstoppable ini ditulis secara pribadi oleh keduanya dan memakan waktu sekitar 1,5 tahun. Kisah mereka dalam buku ini dimulai di Blora, Jawa Tengah, di mana mereka dilahirkan dalam keluarga Jawa yang rendah hati dan kemudian pindah ke Amerika Serikat saat mereka berusia 3 tahun. Kehidupan di Amerika pun tak mudah. Keluarga mereka mengalami kusulitan namun  mereka nggak pernah menyerah, Girls. Mereka pun pindah kembali ke Indonesia, tepatnya ke Bali saat mereka berusia 13 tahun. 

Walau kembali ke negara asal, bukan berarti keduanya menjalani hidup yang mudah. Maria dan Elizabeth pun harus kembali beradaptasi dan mengalami banyak kesulitan. Dalam buku ini, keduanya dengan jujur mengungkapkan cerita tentang bagaimana mereka menghadapi tekanan di sekolah termasuk menjadi korban bullying, sexism hingga mengalami depresi. 

Setelah menyelesaikan SMA di Bali, keduanya pindah ke Jakarta di tahun 2009 untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Ini juga menjadi awal untuk mengejar impian mereka untuk bekerja di industri hiburan dan fashion. Maria memulai langkahnya dengan terpilih sebagai Miss Indonesia, sedangkan Elizabeth lebih senang berada di belakang layar. Ia berangkat ke New York untuk meliput fashion week bersama sebuah brand kecantikan di tahun 2014. Mereka menghadapi banyak naik dan turun yang menarik sebelum mendapatkan pekerjaan impian mereka di E! Asia.

Dalam buku Becoming Unstoppable ini, semua ceritanya akan terungkap! Dan dengan buku ini juga, keduanya berharap bisa menginspirasi banyak orang agar terus berusaha dan menjadi unstoppable atau tak terbendung. Ini adalah semangat atau pola pikir yang bisa dimiliki siapa pun, termasuk kalian semua Girls! 

Judulnya menyiratkan bahwa segala sesuatu membutuhkan perjalanan, tidak ada yang instan. Dalam melakukan itu, mungkin apa yang mereka tulis ini bisa menjadi pelajaran bagi orang lain yang juga mungkin mengalami problema yang sama dalam hidup. Tertarik mengetahui kisah Maria dan Elizabeth Rahajeng? semua bisa kalian baca di buku Becoming Unstoppable yang akan diterbitkan oleh Gramedia di bulan Sepetember. 

becomingunstoppable
elizabethrahajeng
mariarahajeng
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!