Beauty

Begini Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Sesuai Jenis Kulit

By Wilda Khairani  |   about 2 months ago
Begini Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Sesuai Jenis Kulit
beautycrew.com.au

Nggak hanya kulit berminyak, ternyata jenis kulit lain juga bisa punya masalah pori-pori, loh. Penampakan pori-pori yang besar memang mengganggu penampilan banget. Apalagi kalau pori-pori sudah tersumbat, berbagai macam masalah lainnya langsung datang, seperti jerawat dan bruntusan. Makanya, merawat pori-pori wajah nggak bisa asal, Babes. Yuk, simak cara mengecilka pori-pori sesuai jeni kulitmu.

Baca juga: Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

Kulit berminyak

Kulit berminyak biasanya yang paling terganggu dengan pori-pori besar dan kelenjar minyak yang aktif. Kandungan skincare yang akan jadi penyelamatmu adalah salicylic acid yang mampu membersihkan hingga ke dalam pori dan mengurangi minyak berlebih. Retinoid juga tepat kamu gunakan karena bisa mempercepat pergantian sel agar sel kulit mati nggak menumpuk.

Kulit yang menua

Jangan kira pori-pori akan ikut mengecil seiring bertambahnya usia. Meskipun kulitmu menjadi kering, pori-pori akan tampak lebih besar karena berkurangnya kolagen dan elastisitas kulit. Kamu bisa gunakan kandungan AHA yang mengeksfoliasi permukaan teratas kulit untuk membuat kulit lebih tebal, elastis dan terstimulasi memproduksi kolagen. Retinoid dan sunscreen juga bisa kamu jadikan andalan.

Kulit kombinasi

View this post on Instagram

had some time .... @diormakeup ☘️

A post shared by Bella πŸ¦‹ (@bellahadid) on

Jenis kulit ini biasanya berminyak di area T-zone dan normal atau kering di sisa area wajah lainnya. Cari kandungan yang bisa mengeksfoliasi secara lembut daerah T-zone dan kandungan melembapkan untuk area wajah yang kering. Gunakan salicylic acid untuk area T-zone dan retinoid untuk seluruh wajah. Hyaluronic acid bisa jadi andalan untuk melembapkan area kering.

Kulit kering

View this post on Instagram

My past two month in a nutshell 🌝

A post shared by Barbara Palvin (@realbarbarapalvin) on

Kulit kering biasanya punya ukuran pori-pori paling kecil dibandingkan jenis kulit lainnya. Tapi, kulit kering mudah mengelupas dan gatal. Gunakan AHA untuk permukaan kulit yang lebih halus dan cerah.

Baca juga: Kesalahan Dalam Mencuci Muka dan Memilih Facial Wash #SenkaHadirUntukMemperbaiki

Nah, Babes, itu dia cara mengecilkan pori-pori sesuai jenis kulitmu.

skincare
poripori
Written By
Wilda Khairani

I am a content writer at The Shonet. Hope you like my page :)

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!