Lifestyle

Belajar Menjadi Sosok Pejuang A la Meghan Markle

By THE SHONET Empowerment  |   about 2 years ago
Belajar Menjadi Sosok Pejuang A la Meghan Markle

Lahir dari keluarga campuran Afrika-Amerika dan Kaukasia, serta sempat mengalami krisis identitas karena diskriminasi yang pernah dialaminya, justru memberi pengaruh besar dan membuat Meghan Markle menjadi seorang pejuang kesetaraan gender dan ras untuk kaum hawa. Berikut adalah beberapa hal penting yang kamu bisa pelajari dari sosok sang Duchess of Sussex!

1. Merubah Dunia Dimulai dari Hal Kecil

youtube
Source : youtube

Meghan terpilih menjadi salah satu advokat UN Women, yaitu bagian pemberdayaan perempuan dari PBB, dan berpidato untuk UN Women speech untuk menceritakan pengalamannya tentang bagaimana mengubah dunia melalui hal kecil. Ketika berumur 11 tahun, ia menonton video saat masih duduk di kelas sekolah dasar lalu muncul iklan sabun pencuci piring di televisi yang menyertakan salah satu tagline "Women all over America are fighting greasy pots and pans" sebuah sebutan untuk perempuan di dapur yang berjuang membersihkan wajan minyak dan panci. Kemudian, dua anak laki - laki di kelas Meghan berkata "yeah, that's her woman belong in the kitchen". Selain kesal karena respon temannya, Meghan juga menyadari pesan tersebut sangat merendahkan posisi wanita. Bahkan ia menyurati Hillary Clinton untuk mengungkapkan kekhawatirannya akan iklan tersebut.  

2. Jangan Berhenti Bermimpi dan Terus Semangat!

People Magazine
Source : People Magazine

Semasa kecil Meghan selalu bermimpi ingin menjadi seorang putri, namun ia ingin menjadi seorang putri yang dapat memiliki kekuatan untuk membangun sebuah visi misi yang dapat memajukan rakyatnya, seperti tokoh kartun idolanya princess She-Ra. Sebelum menjadi seorang anggota keluarga Kerajaan, Meghan-pun menulis pada akun blog-nya bagaimana ia mengaggumi Kate Middleton yang ia pandang sebagai seorang princess yang memiliki visi dan misi dengan tujuan sangat baik untuk seluruh masyarakat Inggris saat itu. Meghan juga tidak pernah berfikir bahwa ia akan menjadi salah satu anggota keluarga kerajaan, dan ia juga sempat berfoto layaknya turis yang kagum akan keindahan Buckingham Palace, hingga akhirnya Meghan bertemu dengan Pangeran Harry dalam blind date.

3. Menjalankan Segala Sesuatu dengan Passionate

Business Insider
Source : Business Insider

Cewek yang memiliki nama asli Rachel Meghan Markle ini ternyata memiliki Hobby memasak sejak umur 7 tahun! Schedule-nya yang padat sebagai artis Hollywood, membuat Meghan rela mencuri waktu  demi mencari restoran baru yang memiliki menu makanan lezat, dan menebak setiap bumbu resep makanannya lalu mencoba membuatnya dirumah. Hingga akhirnya Meghan meluapkannya dengan menulis semua resep sehatnya disalah satu blog yang ia buat bernama The Tig.

4. Berawal Dari Dapur Hingga Luncurkan Buku Masak

eBag fashion
Source : eBag Fashion

Baca artikel lainnya juga dari Silvy Dwianti

Berkat hobby-nya yang sering memasak di dapur, saat Meghan Markle sudah resmi menjadi istri Pangeran Harry, ia membuat proyek kegiatan amal dengan meluncurkan buku masakan yang diberi judul Together: Our Community Cookbook. Bersama dengan para wanita yang tergabung dalam Hubb Community Kitchen di Menara Grenfell, Inggris, yang menjadi korban kebakaran tahun lalu. Buku ini berisi tentang berbagai 50 resep masakan favorit keluarga dari Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara dan Mediterania Timur yang didapat dari para koki yang memasak dalam community tersebut. Berkat kontribusi Meghan Markle, Hubb Community Kitchen ini dapat terbuka setiap harinya lho girls! Padahal sebelumnya karena kekurangan dana komunitas ini hanya mampu menjaga pintu dapur terbuka untuk masyarakat selama dua hari seminggu saja, dan tentunya uang hasil penjualan buku tersebut akan diberikan kepada Hubb Community Kitchen dan proyek lain yang berkaitan serta tentunya akan dipantau oleh Royal Fondation dibawah naungan Meghan Markle dan Prince Harry beserta Kate Middleton dan Prince William. 

Salut untuk Meghan Markle dan Kerajaan Inggris!

meghanmarkle
princeharry
royalkensington
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!