Lifestyle

Benarkah Wanita Karier Lebih Sulit Jatuh Cinta? Ini Penjelasannya

By Tania Natalin  |   almost 3 years ago
Benarkah Wanita Karier Lebih Sulit Jatuh Cinta? Ini Penjelasannya

Di abad 21 seperti sekarang, banyak wanita mandiri yang bisa mandiri tanpa jaminan perlindungan atau keamanan dari seorang pria. Wanita bisa bepergian sendiri dan merasa lebih bebas dari yang hidup di masa lampau. Namun, karena sifat mandiri itu bukan berarti para wanita tidak membutuhkan pria lagi kan? Sayangnya, beberapa pria yang mendekati wanita mandiri ini terkadang tidak digubris oleh sang wanita. Jadi kenapa perempuan mandiri sulit jatuh cinta ya?

 

1. Sulit Berkompromi

Jika kamu sudah terbiasa untuk mandiri dalam waktu yang lama, akan sulit bagi kamu untuk menambahkan dimensi lain ke dalam hidup kamu. Terutama cinta. Kalau kamu merasakan hal yang sama, Girls, coba ingat-ingat bahwa pria ini merupakan cinta kamu, bukan anak kamu. Kamu tidak bisa mendikte hidup mereka, sama halnya ketika kamu tidak ingin hidup kamu didikte. Tidak bisa berkompromi merupakan salah satu alasan kenapa wanita mandiri sulit untuk jatuh cinta.

 

2. Merasa Paling Benar

Wanita mandiri dengan opini kuat sering kali beranggapan bahwa dirinya paling benar di segala situasi. Tetapi faktanya ialah ada berbagai situasi yang tidak memberikan jawaban benar sama sekali, Girls.

 

3. Standar Tinggi

Memiliki standar tinggi memang tidak ada salahnya, Girls. Karena standar tinggi itu membuat kamu berpikiran bahwa kamu akan mendapatkan seseorang yang benar-benar layak. Tetapi masalah selanjutnya ialah ketika standar kamu terlalu tinggi, jarang ada pria yang dapat mencapainya. Kamu tidak ingin terus melajang hingga tua kan, Girls?

 

4. Kebebasan

Beberapa wanita mandiri menghindari hubungan jangka panjang karena mereka takut akan ada penghalang dalam kebebasan mereka. Oleh karena itu, pemilihan partner yang tepat, terutama yang dapat menghargai kebebasan kamu sangat menentukan, Girls. Karena tidak semua pria bertipe mengekang.

 

5. Tradisi Lama

Yang paling penting girls, jangan sampai kamu terperangkap oleh pikiran-pikiran kamu sendiri. Seperti jika kamu berhubungan dengan pria, maka kamu harus mengikuti tradisi lama. Contohnya, kamu harus tinggal di rumah, memasak, dan merawat anak. Karena kini banyak pria yang berpikiran terbuka. Jadi yang perlu kamu lakukan ialah menyeimbangkan keduanya. 

 

Foto: The Proposal/ Touchstone Pictures, Mandeville Films, K/O Paper Products 

Written By
Tania Natalin

Tania saat ini bekerja di sebuah portal berita digital ternama di Jakarta dan spesialisasinya berupa konten viral, konten kreatif, serta berita lifestyle. Apa yang kamu lihat tentang tulisannya, hanya 5% tentangnya. Makanan enak adalah hal utama dalam hidup Tania dan lebih memilih menghabiskan waktu dengan melamun atau pergi ke museum.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!