Shonet IT List

Berbagi Cerita Seputar Kehidupan Personal dan Karir Sebagai Fashion Stylist dengan Erich Al Amin, Our Insiders of The Month!

By THE SHONET  |   8 months ago
Berbagi Cerita Seputar Kehidupan Personal dan Karir Sebagai Fashion Stylist dengan Erich Al Amin, Our Insiders of The Month!

Hi Shonet Babes!

Penasaran nggak sih siapa yang kali ini menjadi The Shonet Insiders of The Month bulan Januari ini? Bagi kamu pecinta fashion tanah air pastinya sudah nggak asing lagi dengan fashion stylist kenamaan Ibukota ini. Yup, Erich Al Amin siap untuk berbagi cerita baik urusan pribadi maupun yang berhubungan dengan karirnya di dunia fashion. Yuk, kita simak penuturan Erich.

The Shonet: Bagaimana awal mula Erich bisa menjadi seorang fashion stylist?

Erich Al Amin: Sebetulnya sudah menyukai fashion dari kecil tapi nggak sadar. Mamaku yang notice bahkan kalau dari dulu aku suka banget gambar-gambar baju, jujur nggak sampe kepikiran akan relate ke pekerjaan aku sekarang ini. Aku juga sempat menjadi asisten stylist dari Thornandes James dan setelahnya aku mendapatkan pekerjaan pertamaku itu di salah satu stasiun televisi menjadi team wardrobe selama dua tahun setengah. Kemudian tahun 2013 aku memutuskan berhenti dari pekerjaanku dan mencoba menjadi fashion stylist independent hingga sekarang

The Shonet: Suka duka jadi fashion stylist?

Erich Al Amin: Sukanya lebih kepada banyak kenal orang dan banyak kesempatan yang nggak bisa didapat orang pada umumnya. Dukanya itu bisa dibilang kalau dapat klien yang kurang percaya diri dan dia nggak mau pake semua baju yang sudah aku pinjam. Tapi mungkin lebih ke teknis ya dukanya, seperti resleting rusak misalnya hahaha.

The Shonet: Bagaimana Erich melihat banyaknya fashion stylist yang bermunculan saat ini?

Erich Al Amin: Aku sih melihatnya sekarang kan jaman sudah berkembang banget dan semua serba digital, kebutuhan orang pun juga makin bertambah dan banyak orang mulai memperhatikan penampilan mereka. Ditambah perkembangan sosial media yang makin pesat pula.  Aku nggak lihat sebagai kompetitor, karena masing-masing fashion stylist memiliki karakter dan gaya yang berbeda pastinya. Saranku, jika kamu sudah mantap untuk melakukan suatu pekerjaan, maka kamu harus me-maintain itu semua dengan baik. Yang terpenting attitude is all that matters!

Shonet Babes, kalian juga bisa follow Erich Al Amin di The Shonet untuk tahu content fashion lainnya ya :)

fashion
theshonet
insiders
fashionstylist
wardrobe
erichalamin
insidersofthemonth
january
4 Likes
Written By
THE SHONET

Here's some Fashion, Beauty, and Inspirations for you, Girls!

All Comments (0)

Related Article