Lifestyle

Berbincang dengan Nikita Willy, dari Bisnis Sampai Gaya Baru Berhijab

By THE SHONET  |   about 1 month ago
Berbincang dengan Nikita Willy, dari Bisnis Sampai Gaya Baru Berhijab

Siapa yang tak kenal Nikita Willy? Nikita memulai dunia keartisannya di usia yang sangat muda, dan kini semakin melebarkan sayapnya ke dunia bisnis. Tahun ini pun menjadi musim yang baru bagi Nikita Willy. Penampilannya terlihat berbeda dengan scarf di kepala dan busana yang lebih tertutup.

The Shonet berbincang hangat dengan Nikita Willy, mulai dari penampilan baru, bisnis dan proyek yang tengah ia kerjakan di musim ini. 

Foto: Winston Gomez for The Shonet

The Shonet: Hai Nikita, apa kabar? Sudah kembali berkegiatan seperti biasa sejak new normal? 

Nikita Willy: Hallo, iya baik! Karena dari kemarin kan di rumah aja dan sekarang ini baru pertama kali shooting setelah 2,5 bulan bener-bener di rumah tapi kemarin ada photoshoot cover magazine terus kayak rapid test sebelum kita mulai shooting. 

The Shonet: Selain di dunia entertainment, kamu kelihatannya suka berbisnis juga, ya? Apa aja sih bisnis yang lagi kamu pegang sekarang?

Nikita Willy: Iya, sekarang aku lagi bisnis skincare, kosmetik, dan aku ada klinik kecantikan juga terus aku ada bisnis jewelry. Iya, lagi kerjaan sekarang dan pasti kan ada tim, setiap project ada timnya. Make up ada timnya, klinik juga ada timnya, jewelry juga ada timnya cuma kayak yang berhubungan sama aku, yang acc aku. 

The Shonet: Bagaimana awalnya kamu memutuskan terjun ke dunia bisnis? Ada tips untuk anak muda yang mau mengikuti jejak kamu jadi entrepreneur? 

Nikita Willy: Jadi aku memang di sinetron udah dari umur 9 tahun, terus aku pengin mencoba something else. waktu dapet uang dari sinetron dulu, aku sama mamaku suka beli tanah, beli apartemen, beli rumah. Jadi awalnya tahun 2012 itu coba bisnis properti, kita coba mulai jual beli properti dan ternyata untung banyak gitu, terus dua tahun belakangan ini kita coba keluar dari comfort zone lagi, yaitu bisnis tentang kecantikan. 

Baca juga: Collection Picks by Nikita Willy

The Shonet: Untuk memilih jenis bisnis yang kamu mau itu gimana?

Nikita Willy: Aku selalu mencari pekerjaan yang sesuai passion aku sih karena menurut aku kalau kita melakukan sesuatu yang kita passion about it, pasti akan dari hati semuanya. Kecantikan kayak skincare, makeup even jewelry memang bener-bener passion aku. Aku suka dengan 3 hal itu jadi makanya aku berani terjun ke bisnis itu. 

Foto: Winston Gomez for The Shonet

Kalau tips dari aku, mungkin aku pun masih belajar ya sampe sekarang, belum begitu bagusnya dalam berbisnis. Cuma yang aku mau kasih tau sih kayak berani untuk step out of your comfort zone aja. Jangan takut kalau misalkan nanti ada kesalahan atau  ada kerugian atau jatuh bangun itu semuanya memang jadi part of your success gitu. Jangan terlena di comfort zone aja. Oke mungkin sekarang pekerjaannya kamu suka, tapi belum tentu nanti berapa tahun kemudian kalo kamu dapet something else akan tetap suka. 

The Shonet: Akhir-akhir ini ada yang beda dari penampilanmu, jadi lebih tertutup. Boleh diceritakan memang sudah niat hijrah kah? Kalau iya, boleh tahu alasannya?

Nikita Willy: Niat banget untuk berhijrah, cuma memang aku bukan yang langsung tiba-tiba tertutup gitu. Mungkin kamu liat juga aku belum berhijab sepenuhnya, nggak belum, aku ini belum berhijab cuma kayak berusaha di pemotretan, di acara apapun, on air, off air di keseharian aku memang aku mau tertutup, pengin cover up my body gitu. Jadi walaupun aku belum berhijab cuma mau belajar agama makanya aku hari kamis selalu ada kajian-kajian ilmu fiqih gitu, abis itu kayak punya guru yang 24 jam standby bisa aku tanya kapanpun. Jadi memang aku pengin enjoy my process karena aku bukan pengen semata-mata berubah untuk dinilai orang aku berubah. Tapi aku pengin berubah dari hati pelan-pelan dan aku pengin belajar dan ternyata the more I learn about it, the more I love my religion.

The Shonet: Pernah ada komentar miring dengan penampilan kamu sekarang? Bagaimana kamu menghadapinya?

Nikita Willy: Oh banyak bangeet. Ya seperti yang aku bilang tadi, yang tau tentang apa yang aku lakukan ya diri aku sendiri gitu kan, I know what I’m doing. Jadi menurut aku, selama aku melakukan good things kenapa harus malu gitu, kenapa harus jadi mundur lagi cuma gara-gara omongan orang. Jadi kayak dengerin aja orang-orang yang support perubahan aku secara pelan-pelan ini dan ya gapapa komentar jelek dari mereka itu part of my movement juga gitu kayak walaupun aku pelan-pelan belajarnya cuma memang I’m going there. 

Yang paling sering aku dapet ya kayak kenapa gak langsung full berhijab dll, ya pokoknya kayak gitu-gitu lah omongannya. Terus bilangnya kenapa karena takut kerjaan, blablablabla. Cuma yang aku tau kayak aku yang penting udah menutupi semua badan aku kalau dulu penampilannya kayak gimana. Mau proses pelan-pelan aja. 

The Shonet: Bicara soal fashion, fashion item andalan Nikita Willy apa aja nih sekarang? Gimana cara kamu tetap tampil stylish meskipun lebih tertutup sekarang?

Nikita Willy: Apa ya aku juga masih belajar tentang fashion baru aku ini sih, cuma memang awal-awal mau berubah aku nanya sama temen-temen aku yang berhijab kayak scarf yang bagus apa sih. Aku suka outer gitu sih kayak blazer, cardigan gitu-gitu dan ternyata helpful gitu di look yang sekarang.

The Shonet: 3 kata yang menjelaskan gaya seorang Nikita? 

Nikita Willy: Freedom, chic, elegan.

Baca selengkapnya interview dengan Nikita Willy di sini.

Foto: Winston Gomez for The Shonet

The Shonet: Rencana kamu ke depannya apa nih? Ada proyek baru mungkin? 

Nikita Willy: I'm working in my new sinetron! Jadi mudah-mudahan cepet, berjalan dengan lancar, ya Insya Allah tanggal 1 Juli jalan film yang harusnya postpone pada saat corona. Aku juga ada Nikita Willy Gold itu jewelry, jadi sekarang aku lagi desain new collection.  

nikitawilly
Written By
THE SHONET

Here's some Fashion, Beauty, and Inspirations for you, Girls!

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!