Lifestyle

Berkunjung ke Amsterdam Saat Winter? Ini Senjata yang Wajib Dibawa

By Krisanti Gondokusumo  |   almost 2 years ago
Berkunjung ke Amsterdam Saat Winter? Ini Senjata yang Wajib Dibawa

Musim liburan udah tiba! Dan mungkin banyak dari kalian yang akan menikmati liburan akhir tahun di Amsterdam atau kota lainnya di Eropa. Sayangnya cuaca di sini nggak hanya bisa mencapai di bawah 0℃, tapi juga hujan dan angin yang tentunya bisa bikin liburan nggak nyaman. Dan di sini, hujan juga bisa turun sepanjang hari. Berikut tips 'persenjataan' yang perlu dibawa.

Innerwear Heatteach

Dalaman dari Uniqlo ini penting banget untuk dipakai sebagai first layer. Dan karena bahannya yang tipis, nggak akan membuat pakaianmu menjadi bulky. Selanjutnya, kenakan sweater untuk layer kedua.

www.uniqlo.com

Sneakers

Gunakan sneakers yang paling nyaman dan lupakan ballerina shoes apalagi stilleto untuk berjalan kaki keliling kota Amsterdam, karena rata-rata jalanan di Belanda terbuat dari paving block yang permukaannya tidak rata. Jangan lupa gunakan kaos kaki yang cukup tebal supaya kaki kalian nggak kedinginan.


Leather Boots

Kenapa harus leather? Karena lebih tahan terhadap cuaca dingin, dan jika hujan, tentunya akan lebih nyaman berjalan kaki tanpa risih akan cipratan air hujan. Lupakan boots berbahan suede ataupun boots berbahan dasar fabric. Unless kalian akan secara konstan bepergian dengan kendaraan tertutup.

Gianvito Rossi - www.mytheresa.com


Proper Winter Coat

Siapkan coat yang benar-benar tebal, nyaman, dan resisten terhadap hujan. Tidak perlu yang terlalu mahal, tapi harus dipastikan bahannya benar-benar sesuai untuk melindungi kalian dari cuaca dingin. 

Uniqlo: Women Seamless Down Hooded Long Coat


Aksesoris

Benda wajib lain yang perlu kalian bawa: winter hat, sarung tangan, stockings, dan shawl. Tips untuk tahan terhadap udara dingin salah satunya adalah menjaga tangan, kaki, leher, dan dada tetap hangat.


Tas

Bawa tas yang bermuatan banyak, praktis, dan cukup tahan air. Tas yang tertutup akan lebih aman apabila kalian berkunjung ke tempat-tempat yang ramai didatangi turis. Based on my experience, tas berbahan smooth leather, suede, dan velvet tidak terlalu nyaman untuk dibawa. Gunakan tas yang cukup klasik untuk semua style dan nyaman digunakan untuk segala kondisi.

Saint Laurent - www.mytheresa.com

Satu tips penting lainnya untuk menghadapi cuaca dingin di Amsterdam: lebih baik berpakaian terlalu tebal daripada terlalu minim/tipis. Semoga liburan kalian menyenangkan ya!

holiday
winter
amsterdam
Written By
Krisanti Gondokusumo

Setelah 9 tahun berkarir di sektor oil and gas di Indonesia, Krisanti saat ini menetap dan berdomisili di Amsterdam. Sebagai salah satu Co-Founder dan juga Head of Marketing dari local brand Masshiro&Co yang berbasis di Jakarta, Krisanti terus mengamati perkembangan fashion dan lifestyle yang ada di Indonesia dan Belanda. Kegemarannya adalah mencoba berbagai kuliner, tempat hangout terbaru, dan berburu local brands di Belanda dan juga Belgia. Melalui The Shonet, Krisanti akan terus berbagi berbagai tips dan informasi kepada viewers yang akan berkunjung ke negara Belanda. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!