Lifestyle

Berlebihan, 5 Bentuk Sayang Ini Justru Bakal Membuat Dia Menjauh

By Wilda Khairani  |   about 2 months ago
Berlebihan, 5 Bentuk Sayang Ini Justru Bakal Membuat Dia Menjauh
imdb

Yang namanya kadar cinta pasti nggak bisa diukur. Inilah yang membuat kita kadang nggak menyadari ketika mencintai seseorang terlalu berlebihan. Padahal, memberi bentuk kasih sayang berlebihan justru punya dampak buruk, salah satunya si dia akan menjauh. Nah, coba lihat, Babes, apa kamu sedang memberi bentuk sayang yang berlebihan ke pacar?

Baca juga: Kesalahan Dalam Mencuci Muka dan Memilih Facial Wash #SenkaHadirUntukMemperbaiki

Kamu selalu mengikuti dia ke mana pun

imdb

Mungkin, kamu bermaksud baik karena ingin menemani dia dan nggak mau dia melakukan berbagai hal sendiri. Tapi, ada kalanya hal ini bisa membuat dia justru dikekang. Meskipun dia nggak minta, kamu tetap memaksa untuk menemani. Ini juga menunjukkan kalau kamu sebenarnya insecure dan nggak percaya dia sepenuhnya.

Kamu mengikuti kegemarannya

imdb

Ini hampir sama dengan poin pertama, tapi lebih spesifik karena kamu ikut menyukai hal yang dia suka lakukan. Misalnya, kamu ikut-ikut suka zumba supaya bisa latihan di tempat yang sama. Kamu ikut suka lagu indie agar bisa selalu nonton konser bareng. Bentuk kasih sayang ini semakin buruk kalau kamu ternyata hanya pura-pura suka.

Kamu selalu ada untuk dia

imdb

Sekali lagi, mungkin maksud kamu baik agar menunjukkan kalau kamu peduli. Tapi, kalau kamu sering membatalkan janji yang sudah terlanjur dibuat karena tiba-tiba si dia ajak ketemuan, itu sudah mulai nggak sehat. Kalau kamu memberikan perhatian berlebihan, dia malah bakal meremehkan, loh. Ingat, sedikit privasi dalam hubungan juga penting, kok.

Kamu memberi lebih banyak daripada dia

imdb

Hubungan yang sehat seharusnya seimbang. Jangan sampai kamu jadi pihak yang lebih mencintai, memberi lebih, atau berkorban lebih. Bukan berarti kamu harus perhitungan, tapi kamu akan capek sendiri terus menjalani hubungan seperti itu.

Kamu selalu setuju dengan apa yang dia katakan

imdb

Apa kamu sering menjawab "terserah" atau bilang "iya, aku juga" pada berbagai kesempatan bersama si dia? Ini juga bentuk kasih sayang yang akan menjauhkan dia. Kalau kamu selalu setuju dengan dia dan ragu menyampaikan yang kamu mau sebenarnya, di mata dia kamu nggak punya pendirian sehingga bisa dimanfaatkan.

Sumber foto: A Piece of Your Mind/Movie Rock, The Unicorn

Baca juga: Kesalahan Dalam Mencuci Muka dan Memilih Facial Wash #SenkaHadirUntukMemperbaiki

Nah, Babes, itu dia 5 bentuk sayang yang terlalu berlebihan dan justru nggak baik!

relationship
tipsrelationship
Written By
Wilda Khairani

I am a content writer at The Shonet. Hope you like my page :)

Kindly visit my blog: https://walkwithwilda.blogspot.com/

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!