LIFESTYLE   |   18 OCTOBER 2018

Biar Direstuin, Ini Cara Bilang ke Orang Tua Kalau Kamu Punya Pacar

Biar Direstuin, Ini Cara Bilang ke Orang Tua Kalau Kamu Punya Pacar

Kalau memiliki pacar di hidupmu, kamu perlu mengetahui cara agar orang tuamu tahu kalau kamu punya pacar dan direstui.

Menjadikan si dia sebagai pacar, berarti kamu mengizinkan dia untuk mengetahui kehidupanmu, kehidupan orang-orang yang sudah membesarkanmu. Memang tidak mudah, sih, untuk mengenalkan pacar pada orang tua karena mungkin orang tua tidak menyetujui pacarmu. Namun, akan lebih baik bila kamu memberi tahu orang tuamu tentang hubunganmu dengan pacarmu.

Agar direstui, coba kamu terapkan cara ini untuk bilang ke orang tua kalau kamu punya pacar!

1. Persiapkan dirimu

Everybody's Fine

Kamu akan mengatakan hal krusial ini pada orang tuamu. Kamu juga harus menyiapkan dirimu terlebih dahulu. Apakah mereka akan menyukai keputusanmu atau mereka malah menentangnya. Apa pun keputusan mereka, kamu harus mempersiapkan diri untuk keputusan terburuk. Yang lebih penting adalah kamu harus menerima keputusan itu.

2. Beri tahu pertama yang paling dekat denganmu

Everybody's Fine

Kamu pasti merasa lebih dekat pada orang tuamu, entah itu Ayah atau Ibu. Jika ini adalah pertama kalinya kamu memiliki pacar, kamu bisa membicarakan ini pada orang tuamu yang sering kamu ceritakan keseharianmu (biasanya kalau perempuan cenderung lebih dekat dengan Ibunya). Ceritakan pada Ibumu tentang pacarmu, asal-usulnya, bibit bebet bobotnya. Kalau kamu sudah memberi tahu Ibumu, itu akan memudahkanmu untuk mengatakannya pada ayahmu. Ibumu juga pasti akan membantu meyakinkan ayahmu untuk menerima pilihan anaknya.

3. Waktu yang pas adalah kunci

Everybody's Fine

Orang tuamu mungkin sibuk dengan pekerjaannya dan sering tiba di rumah dalam keadaan lelah pada hari kerja. Atau kamu memiliki lingkungan rumah yang cukup kecil dan memiliki banyak adik di rumahmu. Jika kamu ingin memberi tahu orang tuamu tentang pacarmu, kamu haru memilih waktu yang tepat di mana mereka merasa tenang, rileks, dan dalam keadaan yang baik.

4. Jujur pada orang tuamu

Everybody's Fine

Ketika kamu berencana memberi tahu orang tuamu tentang pacarmu, mungkin orang tuamu akan banyak memiliki pertanyaan untukmu. Salah satu tanda kedewasaan adalah berlaku jujur. Jadi, ketika kamu menginginkan restu dari mereka, kamu jangan menyembunyikan sesuatu tentang pacarmu. Katakan yang sejujurnya pada orang tuamu. Dengan menjawab semua pertanyaan mereka dengan jujur, tentunya membuat khawatir mereka berkurang dan membuat mereka memberikan kepercayaan padamu.

5. Terima untuk bernegosiasi

Everybody's Fine

Ketika kamu mengatakan pada mereka kalau kamu punya pacar, pasti orang tuamu mulai membuat panduan dan aturan untuk kamu dan pacarmu ikuti setiap berkencan. Orang tuamu pasti akan menyuruhmu untuk menyelesaikan sekolahmu atau membangun kariermu terlebih dahulu sebelum terlalu serius dengannya. Atau jika kamu masih sekolah, kamu hanya diperbolehkan menemui pacarmu pada akhir pekan. Maka kamu harus bernegosiasi tentang peraturan yang mereka buat (dengan tenang dan tidak kasar). Katakan pada mereka apa yang kamu bisa terima apa yang tidak bisa kamu terima. Katakan juga padanya kamu akan menjaga diri dan menjaga nama baik keluarga.

Baca Juga: Terungkap! Ini Dia Alasan Kenapa Kamu Belum Juga Dilamar Pasangan

Source foto: film Everybody's Fine/Miramax, Rada Pictures, Hollywood Gang Productions.

5 cara di atas dapat kamu coba agar hubunganmu dengan pacar direstui oleh orang tua! Jangan sampai ada dusta di antara kalian, Babes!

Zahra Aminati
Zahra Aminati

LIFESTYLE   |   18 OCTOBER 2018