Lifestyle

Biar Nggak Jomblo Lagi, Ini 5 Cara Menjalin Hubungan yang Saling Mengerti

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Biar Nggak Jomblo Lagi, Ini 5 Cara Menjalin Hubungan yang Saling Mengerti

Kebanyakan orang jomblo ingin tahu caranya menjalin hubungan, kan, Babes? Memiliki pasangan itu bukan hal yang sulit, tapi yang paling sulit adalah menemukan yang tepat. Mencari friends with benefits itu lebih mudah daripada menemukan seseorang yang bisa kamu ajak hubungan resmi. Jika kamu ingin menjalin hubungan dengan seseorang, pastikan apa yang kamu lakukan adalah hal yang benar. Kamu tidak akan benar-benar mengetahuinya sampai kamu melakukannya. Di bawah ini ada cara menjadi luhubungan yang saling mengerti.

1. Kenali dirimu

Definitely, Maybe

Ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi ini adalah sesuatu yang perlu kamu fokuskan sebelum menjalin hubungan dengan orang lain. Sebelum menjalin hubungan, kamu harus memiliki pemahaman yang baik tentang emosi dan seksualitasmu. Tidak ada orang lain yang akan memahamimu seperti kamu memahami diri sendiri. Mereka mungkin mengeluarkan emosi tertentu dalam dirimu, tapi pada akhirnya kamu akan sendirian dengan pikiranmu.

2. Jangan menjalin hubungan hanya untuk seks

Definitely, Maybe

Jika kamu ingin menjalin hubungan hanya karena hubungan seks, tentunya tidak akan berhasil. Kamu harus ingin bersama seseorang karena kamu menikmatik menghabiskan waktu bersama mereka dan memiliki hubungan emosional dengannya. Kamu tidak perlu menjalin hubungan hanya untuk seks. Berhubungan seks dengan seseorang tidak akan menciptakan hubungan emosional yang mendalam, hubungan yang sebenarnya kamu cari.

3. Terbuka untuk apa yang kamu inginkan

Definitely, Maybe

Jika kamu berbicara dengan seseorang yang kamu sukai, dan kamu ingin menjalin hubungan dengannya, beri tahu mereka. Kamu harus terbuka tentang apa yang kamu inginkan. Jika dia hanya menginginkan sesuatu yang biasa saja, pahamilah dia bukan yang kamu inginkan. Kamu harus tegas dengan diri sendiri dalam mencapai tujuanmu. Saat ini, tujuanmu adalah sebuah hubungan, bukan kedekatan yang tidak ada ikatan. Jadi, jangan mau dekat dengan orang yang tidak mau menjalin hubungan denganmu.

4. Dia mungkin bukan The one

Definitely, Maybe

Saat menjalin hubungan, jangan berpikir bahwa dia adalah the one. Itu hanya akan membuat tekanan dang khawatir tentang sesuatu yang tidak perlu dikhawatirkan. Jika kamu ingin menjalin hubungan yang terpenting adalah kamu memiliki perasaan terhadap orang ini. Yang lain bisa kamu khawatirkan nanti. Untuk saat ini, cobalah untuk mengenal mereka.

5. Jangan berharap terlalu tinggi

Definitely, Maybe

Di sinilah kita sering salah. Setelah menonton film-film romantis yang tidak terhitung jumlahnya, kamu memiliki harapa tentang apa yang harus dilakukan dan menjadi seperti apa pasanganmu. Kamu harus memegang konsep "jalani saja dulu". Kamu tidak tahu kan hubungan ini bisa langgeng atau hanya beberapa bulan. Ketika segalanya tidak berjalan sesuai keinginanmu, kamu tidak perlu marah dan menyerah. Memang sebaiknya kamu tidak perlu berharap terlalu tinggi.

BACA JUGA: 5 Ide Kencan di Musim Dingin yang Nggak Perlu Banyak Usaha

Source foto: film Definitely, Maybe/Universal Pictures,StudioCanal,Working Title Films

Itulah 5 cara menjalin hubungan agar saling mengerti, kamu harus coba Babes biar nggak jomblo lagi. 

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
hubungancinta
menjalinhubungan
caramenjalinhubungan
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!