Lifestyle

Biar Tenang, Ini 4 Rutinitas di Malam Hari yang Harusnya Kamu Lakukan

By Zahra Aminati  |   about 2 years ago
Biar Tenang, Ini 4 Rutinitas di Malam Hari yang Harusnya Kamu Lakukan

Setelah melakukan aktivitas seharian, kadang kita melupakan rutinitas malam yang sebenarnya membawamu pada ketenangan. Malah, karena terlalu lelah kamu pun langsung tidur ke kamar tanpa mandi, makan, atau pun mencuci muka. Wah, kalau seperti itu sih bisa bikin wajahmu berjerawat.

Nah, sebaiknya kamu cek rutinitas di bawah ini deh agar kamu tidur lebih tenang.

1. 18.30-19.30: Pulang ke rumah atau berolahraga

Julie & Julia

Biasanya orang kantoran bekerja di kantor selama 8 jam per hari. Biasanya juga dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Nah, usahakan untuk kamu pulang pada pukul setengah 7. Sisakan waktu selama 30 menit untuk membereskan semua pekerjaanmu di kantor dan jangan membawanya pulang ke rumah. Atau bagi kamu yang senang berolahraga, setelah pulang bekerja adalah waktu terbaik untuk melakukannya. Sediakan untukmu satu jam untuk berolahraga di pusat kebugaran yang telah kamu daftarkan. Setelah dari sana, tentu badanmu akan lebih segar.

2. 19.30-20.00: Bersihkan badanmu dari lelahnya hari ini

Julie & Julia

Setelah capek bekerja dan (mungkin) berolahraga, kamu seharusnya membersihkan badanmu dari semua lelah yang ada. Biasakan untuk mandi setiap sehabis pulang kerja. Jadikan mandi setelah pulang bekerja tempatmu merelaksasikan semua tubuhmu. Kalau kamu punya bak mandi, kamu bisa merendam badanmu dengan air hangat. Tentunya, kelelahan yang telah kamu alami pada hari itu akan rontok dan kamu siap untuk me-recharge energimu.

3. 20.10-21.00: Masak dan makan makan

Julie & Julia

Setelah bekerja seharian, tentu kamu ingin makan. Terakhir makan mungkin saat jam istirahat di kantor, berarti setelah di rumah pasti kamu akan lapar lagi. Nggak apa-apa banget kalau kamu ingin makan, daripada kelaparan kan? Nah, untuk kamu yang memutuskan untuk makan malam, sebaiknya kamu mencoba menu yang sehat. Usahakan pada malam hari, makanan yang masuk dalam tubuhmu adalah makanan yang mengandung vitamin, bukan lemak dan karbohidrat. Karena kalau mengandung lemak dan karbohidrat, dijamin pasti berat badanmu akan semakin meningkat.

4. 21.00-22.00: lakukan apa yang kamu ingin lakukan

Julie & Julia

Setelah seharian bekerja, kamu pasti tidak memiliki waktu untuk dirimu sendiri. Nah, sediakan waktu, maksimal sejam dalam sehari untuk memanjakan dirimu. Gunakan waktu selama tiga puluh menit untuk melakukan skin care routine dan sisakan tiga puluh menit lainnya untuk melakukan hal yang ingin kamu lakukan, seperti membaca buku, bermain gadget, atau kegiatan yang membuatmu senang. Usahakan untuk tidur tepat pada jam 10 malam, agar kamu tidak kekurangan tidur.

Baca Juga: Buang Jauh-jauh Stress dengan Melakukan 5 Hal Simpel ini

Source foto: film Julie & Julia/Columbia Pictures Corporation, Easy Ther Tiger Productions, Scott Rudin Production

Sedikit rutinitas di malam hari di atas dapat membantumu tenang menjalani sisa hari dan siap menghadapi hari esok. 

lifestyle
karier
malam
rutinitas
rutinitasmalam
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!