Lifestyle

Bisa Jadi Perban Segala, Ini 5 Manfaat Kondom Selama Traveling!

By SUARA.com  |   about 2 years ago
Bisa Jadi Perban Segala, Ini 5 Manfaat Kondom Selama Traveling!

Mungkin banyak yang nggak tahu, tapi kondom punya banyak manfaat dan perlu dibawa selama traveling lho! Kondom bahkan bisa digunakan sebagai perban darurat saat kita terluka dalam perjalanan. 

Fungsi utama kondom memang sebagai alat kontrasepsi dan alat pencegah penularan penyakit kelamin, tapi siapa sangka kalau kondom juga memiliki banyak manfaat lain dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat traveling. 

Seperti dilansir dari Suara.com, permukaan kondom yang kesat dan elastis membuat alat kontrasepi ini dapat digunakan untuk berbagai hal lain. Mau tahu apa saja? 

1. Sebagai perban darurat

kondom sebagai perban
Source: Cartman.tv

Kondom dapat mengganti fungsi plester dan perban jika kamu mengalami luka di tangan dan kaki saat sedang liburan. Penggunaan kondom sebagai perban darurat ini dapat melindungi luka kalian dari air, debu dan asap. 

2. Membuat api unggun

Kondom ternyata juga bisa digunakan untuk membuat api unggun, lho. Caranya mudah!

Pertama, masukkan air ke dalam kondom lalu arahkan kondom pada sinar matahari langsung dengan beralaskan rerumputan dan jerami. Kemudian tunggu beberapa menit hingga api terpantik dan menyala.

3. Melindungi smartphone dari air 

kondom
Source: instructables

Liburan ke pantai atau berpetualang dan melakukan aktivitas arung jeram? Pastikan smartphone kalian terbungkus rapi dan tetap kering. Gunakan kondom untuk membungkus smartpone kalian. 

4. Membungkus buah agar tidak cepat busuk 

Suka makan buah tapi takut busuk selama liburan? Tenang, kondom bisa mengatasinya. Kalian pasti tahu kan kalau buah yang terpapar udara sangat mudah membusuk sebab mengalami proses oksidasi. Untuk mencegahnya, kita bisa membungkus buah-buahan tersebut menggunakan kondom. Dijamin kedap udara!

5. Membuka tutup toples 

kondom
Source: Sooziq

Kalau merasa tangan kalian terlalu licin untuk membuka tutup toples makanan saat tengah berlibur ke suatu tempat, kalian bisa menggunakan kondom untuk membuka toples tersebut secara perlahan. Sebab, tutup toples akan lebih mudah dibuka saat direkatkan dengan kondom yang bertekstur kesat dan tidak licin.

Nah, itu dia 5 kegunaan kondom selama traveling, siapa tahu kalian perlu! 

travel
lifehacks
kondom
travelhacks
Written By
SUARA.com

Suara.com adalah portal berita yang menyajikan informasi terhangat baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!