Lifestyle

Bos Biasanya Mengakalimu dengan 4 Hal Ini, Kamu Merasa Pernah Mengalaminya?

By Fera Nur Aini  |   a month ago
Bos Biasanya Mengakalimu dengan 4 Hal Ini, Kamu Merasa Pernah Mengalaminya?

Bos memang terkadang merupakan sosok yang arogan, Babes! Mereka bersiap bak penguasa dan menganggap kita karyawan biasa sebagai pesuruhnya.

Biasanya 4 hal ini nih yang sering para bos atau atasan lakukan untuk mengakali bawahannya! Perhatikan baik-baik ya, agar kalian nggak jadi korban bos.


1. Selalu sibuk dan tidak punya waktu untukmu

Ia bersikap seolah-olah dialah orang yang paling sibuk dan paling banyak pekerjaannya. Bosmu selalu memiliki alasan jika kamu ingin menemuinya. Padahal salah satu tugas atasan juga mendengarkan kamu sebagai orang yang dipimpinnya, lho!


2. Memfavoritkan karyawan itu-itu saja

Ini juga sering banget kejadian. Para bos atau atasan biasanya memilih langkah aman dengan meminta orang kesayangannya atau favoritnya untuk pekerjaan-pekerjaan tertentu. Ia menganggap orang lain tidak akan mampu untuk melakukannya, termasuk kamu. Padahal sebagai atasan ia punya tanggung jawab ke kamu seperti guru pada muridnya.


3. Menyuruhmu melakukan hal-hal personal

Suits
 

Dengan gampangnya ia menyuruhmu untuk membelikan makan siang, megantarkan dokumen pribadi dan hal-hal lain di luar pekerjaan yang ada di kantor. Jika kamu mendapat bos yang seperti ini kamu boleh menolaknya Babes!


4. Mengkritikmu di depan teman-temanmu

Bukan dengan memanggilmu secara privat di ruangannya, ia justru dengan terang-terangan mengatakan semua kesalahanmu di depan teman-temanmu. Tentu psikologimu akan sangat terganggu bukan jika caranya seperti ini? Kamu tidak akan punya kesempatan untuk menyelematkan mukamu.

Baca Juga: 4 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Ceritakan ke Bos Kamu

Image: SUITS -- "Live to Fight..." Episode 512 (Photo by: Shane Mahood/USA Network)

Siapa nih yang pernah dapat bos atau atasan yang sikapnya begini? Bisa jadi dia sedang mengakalimu, jadi hati-hati ya! 

 

karier
atasan
fyi
0 Like
Written By
Fera Nur Aini

Ia memilih untuk meninggalkan kehidupan kantor dan menjalani keseharian sebagai penulis lepas. Fera memiliki keahlian menullis tentang karier, asmara, hiburan, pernikahan, juga lifestyle di berbagai media digital. Di waktu senggang kini Ia gunakan untuk menyelesaikan novelnya.

All Comments (0)

Related Article