BEAUTY   |   6 MAY 2018

Buat Kamu yang Memiliki Kulit Berminyak: Simak 3 Tips Mudah Hindari Komedo dan Jerawat!

Buat Kamu yang Memiliki Kulit Berminyak: Simak 3 Tips Mudah Hindari Komedo dan Jerawat!

Kulit berminyak merupakan kondisi yang paling umum dialami oleh para wanita. Jenis kulit yang satu ini sangat mudah dikenali, pori-pori besar dengan beberapa area wajah yang terlihat mengkilat karena produksi minyak berlebih. Buat kamu si kulit berminyak, kamu cukup beruntung karena kulit kamu lebih awet muda dan akan terhindar dari keriput atau garis-garis halus yang lebih cepat dialami oleh pemilik kulit kering. Namun bukan berarti kulit berminyak tak menimbulkan beberapa masalah kulit lainnya. Komedo hingga jerawat adalah yang paling sering dipicu oleh kondisi kulit berminyak. Tapi jangan khawatir! Hal tersebut bisa dihindari dengan perawatan yang tepat. Yuk, ikuti beberapa tips berikut ini untuk merawat kulit berminyak!

canva

canva

Membersihkan wajah adalah salah satu langkah wajib yang nggak boleh dilewatkan, terutama kalau kamu pemilik kulit berminyak! Bila tak dibersihkan, polusi, kotoran, debu dan sisa makeup yang menempel di kulit berminyak sangat mudah memicu komedo dan jerawat. Bersihkan wajah 2 kali dalam sehari, setiap pagi dan malam sebelum tidur. Gunakan gentle skin cleanser yang efektif membersihkan kulit secara lembut dan nyaman digunakan sehari-hari. Berdasarkan hasil uji coba terhadap 364 anggota Home Tester Club Indonesia Januari 2018, 96% perempuan Indoensia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser membersihkan, melembutkan, dan menghaluskan kulit.

canva

canva

Kulit berminyak umumnya dialami oleh para wanita yang memiliki pori-pori besar di kulit wajah. Semakin besar pori-pori tersebut, semakin banyak minyak yang dikeluarkan atau diproduksi dari dalam kulit. Selain rajin membersihkan kulit, kamu juga bisa mengatasi pori-pori besar dengan menggunakan toner. Pilih toner yang bebas alkohol dan memiliki efek mendinginkan agar pori-pori jadi lebih mengecil. 

canva

canva

Selain menjadikan wajah lebih segar, mentimun memiliki khasiat untuk mengangkat minyak berlebih di kulit wajah. Dengan penggunaan yang rutin, mentimun bahkan juga efektif memperkecil pori-pori lho. Hal ini karena sensasi dingin yang diberikan oleh mentimun selama penggunaan masker menjadikan pori-pori lebih relaks. Uniknya lagi, mentimun juga dapat kamu gunakan untuk mengatasi peradangan di area yang berjerawat! Potong-potong mentimun lalu blender hingga halus, tambahkan sedikit air bila perlu. Oleskan di wajah dan tunggu 15-20 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Cetaphil

Cetaphil

Sinta Aristianti
Sinta Aristianti

BEAUTY   |   6 MAY 2018