Beauty

Buat Pori-Pori Wajah Lebih Sehat dan Mengecil dengan 5 Tips Simpel ini

By Ayunda Sita  |   almost 3 years ago
Buat Pori-Pori Wajah Lebih Sehat dan Mengecil dengan 5 Tips Simpel ini

Banyak perempuan yang menanggap pori-pori yang tampak besar sesuatu yang mengerikan. Well, hal itu wajar saja sih, pori-pori yang tampak besar memang sangat menganggu penampilan, kulit jadi nggak halus dan kusam karena minyak yang dihasilkan oleh wajah meningkat. Pori-pori sendiri adalah sebuah rongga kecil yang menjadi akses pernafasan kulit, jadi sebenarnya yang menyebabkan wajah tampak kusam dan nggak halus adalah karena pori-pori wajah yang nggak sehat dan membesar akibat kotoran yang tersumbat di dalam. Nah, oleh karena itu untuk membuat pori-pori wajah kamu lebih kecil, yang kamu harus lakukan adalah membuatnya lebih sehat. Berikut 5 tips yang bisa kamu lakukan.

Setelah membersihkan wajah , kamu bisa melakukan perawatan scrub. Sebelum melakukan scrub, usap wajah dengan handuk hangat selama beberapa menit untuk membuka pori-pori wajah. Kemudian lanjutkan dengan melakukan perawatan scrub. Lakukan scurb dua sampai tiga minggu sekali.

Rutin gunakan pelembab setiap hari, hal ini untuk mencegah kelebihan minyak yang timbul akibat kulit kering karena pori-pori yang membesar. Setelah pelembap, kamu juga perlu menggunakan tabir surya, hal ini karena sinar matahari bisa  mengurangi elastisitas yang bisa mengakibatkan pori-pori membesar.

Saat akhir pekan, usahakan untuk selalu merawat wajah menggunakan masker. Gunakan handuk hangat sebelum mengaplikasikan masker. Masker bisa membantu membuat kulit lebih halus, sehat serta membersihkan wajah hingga ke bagian pori.

Untuk mengecilkan pori-pori wajah lebih efektif, kamu bisa mencoba produk kecantikan yang mengandung topical retinol. Kamu bisa menemukannya pada serum dan krim. Kandungan topical retinol bisa membuat kulit lebih halus dan membantu mengecilkan pori.

Hal ini juga nggak kalah penting dilakukan, pastikan tangan kamu selalu bersih saat akan menyentuh wajah. Selain itu jika sudah terjadi iritasi, kamu harus menghindari terus-menerus menyentuh wajah, hal ini bisa memperburuk iritasi dan membuat pori-pori semakin tidak sehat.

Sumber foto: Fabricaciop - blogger, Pinterest

 

Written By
Ayunda Sita

Bekerja sebagai staff promosi di majalah Cosmopolitan dan majalah ELLE, lalu memulai karir dengan menjadi seorang penulis di ZALORA, kemudian menjadi pekerja lepas untuk POPBELA.COM, dan kini bergabung oleh The Shonet menjadi seorang penulis fashion & beauty.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!