Lifestyle

Buka Cabang Foresthree Coffee ke-16, Deva Mahenra Bagikan Tips Memulai Bisnis untuk Para Millennial

By Sylvia Dewi  |   4 months ago
Buka Cabang Foresthree Coffee ke-16, Deva Mahenra Bagikan Tips Memulai Bisnis untuk Para Millennial

Kedai kopi Foresthree Coffee, membuka cabangnya ke 16 dan Deva Mahenra sebagai pemilik memberikan tips memulai bisnis nih untuk para millenial sepertimu!

Artis Indonesia memang sudah banyak yang memiliki bisnis sendiri. Berasumsi bahwa pekerjaan di dunia entertainment tak selamanya bisa menghidupi, menjadi salah satu faktor mereka mulai merintis banyak bisnis. Termasuk aktor Deva Mahenra yang memiliki bisnis kedai kopi bernama Foresthree Coffee.

View this post on Instagram

Senin sore ini, di sebuah kedai kopi (yang kebetulan punya sendiri) saya sempatkan jeda, untuk sekadar kembali membaca. Harapannya, kebiasaan ini bisa saya bawa hingga tua. Kedai kopinya juga, kalau bisa, bertahan terus hingga (yang baca tulisan ini) tua. . Akan tetapi, berbicara mengenai hari Senin, sebenarnya saya pun layaknya Kawan-kawan pada umumnya: tidak begitu suka (tidak benci juga). Karena itu, menurut saya, mengawali Senin butuh pandai-pandai dalam memilih cara-cara memulainya. Musik, keluarga, melihat lagi ‘dream book’, dsb. Acapkali saya jadikan bahan bakar jitu sebelum menerabas hari. . Namun, dari beberapa cara di atas, favorit saya adalah afirmasi terhadap diri sendiri. Terasa lebih dekat, serta lebih jujur. Barangkali karena datangnya dari dalam, dan diperdengarkan melalui suara (hati) kita sendiri. Dan kebetulan untuk hari ini, afirmasi yang saya tulis bunyinya begini; . “‪Iya, sekarang sudah hari Senin. Lagi. Lalu, di mana masalahnya? Sesuatu hal akan menjadi beban atau sebaliknya, tergantung sejauh mana ia kamu anggap mampu memberi nilai tambah bagi diri sendiri, orang-orang yang diperjuangkan, atau mimpi yang dicita-citakan. Sebab untuk siapa pun, jumlah waktu adalah sama. Kesempatan pun, sesungguhnya setara. Lantas apa bedanya hari ini dengan hari lainnya? Baca lagi.‬” . Teruntuk Kawan-kawan yang hari ini kembali memeluk rutinitas, tetap bekerja keras, jangan lepas. Siapa tahu ketika tua nanti, kita jumpa di sebuah kedai kopi, duduk bersebelahan sambil membaca, menikmati hasil kerja keras sambil kipas-kipas.

A post shared by Deva Mahenra (@devamahenra) on

Baru berjalan kurang lebih satu tahun, sampai saat ini Foresthree Coffee telah memiliki 16 cabang dengan belasan cabang baru yang sedang dikonstruksi dan rencana ekspansi sampai ke Malaysia. Tentunya ini menjadi pencapaian yang sangat baik bukan?

Ditemui di pembukaan cabang terbaru Foresthree Coffee di Mal Ambassador lantai 4 pada tanggal 26 Juli 2019 lalu, Deva memberikan beberapa tips untuk para millennial yang mau memulai bisnis.

1. Ketahui Minatmu

Cara paling mudah untuk berbisnis adalah dengan memulainya dari apa yang kita sukai. Deva mengakui menyukai kopi sejak lama dan ia ingin orang-orang menyukai pula apa yang ia sukai, dari situlah semangat bisnisnya ini dimulai.

2. Cari Informasi Sebanyak Mungkin

Di zaman yang serba canggih ini, informasi mudah didapatkan dimana saja. Oleh karena itu, galilah informasi sebanyak mungkin tentang bisnis yang akan kamu geluti. Hadirilah seminar-seminar bisnis dan entrepreneurship yang bisa memaksimalkan banyak potensi untuk kemajuan bisnismu.

3. Temukan Partner yang Tepat

Setelah dua tahap di atas dilakukan selanjutnya ketahuilah potensi dirimu dalam hal berbisnis, apakah kamu ahli dalam pemasaran, apakah kamu ahli dalam produksi, apakah kamu ahli dalam manajerial dll. Jika potensi diri telah ditemui, cari partner yang tepat yang bisa mengisi keahlian-keahlian lain yang tidak kamu miliki untuk membuat bisnismu berjalan lebih baik.

4. Miliki Mentor

View this post on Instagram

Thanks for this partnership @cityfest.id .

A post shared by Haidhar Wurjanto (@haidharwurjanto) on

Ketika bisnis sudah berjalan, tantangan lebih besar akan datang, yaitu membuatnya bertahan dan terus menjadi lebih baik. Pada tahap ini pastikan kamu memiliki mentor yang bisa memberikan masukan-masukan positif dalam menghadapai berbagai situasi yang terjadi selama perjalanan bisnismu.

Baca Juga: Berencana Coba Foresthree Coffee Milik Deva Mahenra? Cek Dulu 3 Menu Rekomendasinya!

Jadi, setelah membaca tips memulai bisnis dari Deva Mahenra tadi, kamu sebagai millennial udah nggak takut lagi kan untuk berbisnis?

devamahenra
foresthree
tipsbisnis
kopiartis
kopidevamahenra
forethreecoffee
Written By
Sylvia Dewi

Word devotee. 

Can't stop writing about her attentiveness. 
50% extrovert 50% unspeakable.

All Comments (0)

Related Article

The Shonet LookbookEmpowerment

Della Dartyan