Lifestyle

Buka Hatimu, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Siap Jatuh Cinta Lagi Setelah Putus yang Menyakitkan

Buka Hatimu, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Siap Jatuh Cinta Lagi Setelah Putus yang Menyakitkan
imdb

Kebanyakan orang cenderung percaya bahwa hubungan baru dapat menyembuhkan mereka dari putus cinta atau kesepian yang menyakitkan! Namun, para psikolog yakin bahwa kita perlu memiliki pendekatan yang masuk akal untuk memulai dari awal dengan pasangan baru lagi dan mempersiapkan diri setelah putus cinta yang menyakitkan. Hal ini untuk memastikan bahwa kita sudah siap untuk hubungan yang baru.

Kalau kamu sudah melihat 5 tanda ini di dirimu, berarti kamu sudah siap untuk jatuh cinta lagi, Babes!

1. Masa lalumu tidak menimbulkan emosi negatif

He's Just Not That Into You

Ketakutan yang kamu miliki ketika bertemu dengan mantanmu sudah menghilang, kegugupan tidak ada di sana dan kemarahanmu terhadap mereka sudah lama hilang. Kamu mulai menghubungkan masa lalumu dengan kehangatan dan rasa terima kasih karena mereka telah memberimu banyak hal baik. Semua tanda ini berarti kamu sudah move on dan telah mengulangi semua emosi masa lalumu berulang-ulang. Kamu malah mulai fokus pada masa depanmu dan membangun hubungan baru.

2. Kamu tidak takut kesepian

He's Just Not That Into You

Walaupun ini terdengar paradoks, kamu tidak akan pernah siap untuk hubungan baru jika kamu masih takut kesepian. Semua karena pada saat ini kamu tidak merasa sedih karena kamu masih single, kamu tidak duduk di rumah menunggu cinta, dan kamu tidak terus memeriksa teleponmu untuk memeriksa pesan baru setiap saat. Sebaliknya, kamu mengisi hidupmu dengan sesuatu yang benar-benar menarik bagimu.

3. Kamu minat dan teman-teman sendiri

He's Just Not That Into You

Ketika kita berada dalam suatu hubungan, secara tidak sadar kita mulai mengadopsi minat pasangan kita. Setelah putus, minat-minat ini tetap bersamamu. Dan setelah beberapa waktu kamu mungkin menyadari bahwa bergantung pada orang bukanlah hal yang kamu sukai, sedangkan kamera yang jarang kamu gunakan itu ternyata adalah hal yang dapat membawamu pada kesenangan nyata. Kamu mulai melakukan apa yang benar-benar kamu sukai atau apa yang selalu ingin kamu coba. Selain itu, kamu memiliki teman sendiri yang berkomunikasi denganmu dan bukan karena kamu berkewajiban melakukannya tetapi karena kamu benar-benar ingin melakukannya. Singkat cerita, kamu siap hubungan baru jika kamu tidak lagi terfokus hanya pada satu orang.

4. Tidak hanya siap menerima cinta, tapi kamu siap untuk memberi cinta juga

He's Just Not That Into You

Meskipun kamu tidak sedang menjalin hubungan, kamu memiliki kesempatan untuk menyimpan begitu banyak kehangatan dan kelembutan sehingga kamu dapat menghangatkan belahan dunia dengan semua tenagamu. Ketika kamu memahami bahwa kamu tidak hanya ingin dipeluk atau didukung, tetapi juga bahwa kamu sendiri siap untuk memeluk orang lain dan memeluk mereka artinya kamu siap untuk hubungan yang baru.

5. Kamu memiliki reaksi yang tenang ketika melihat hubungan orang lain

He's Just Not That Into You

Kamu dapat menonton kisah cinta lagi tanpa menangis dan benar-benar bahagia jika temanmu menikah atau mengakui perasaan mendalam mereka satu sama lain. Kamu tidak iri dengan teman-teman atau orang-orang yang telah menemukan kebahagiaan dalam hubungan mereka di hadapanmu karena kamu tahu bahwa suatu hari itu akan terjadi denganmu juga.

BACA JUGA: Seharusnya 5 Hal Inilah yang Ada di Hubungan yang Sehat

Source foto: film He's Just Not That Into You/New Line Cinema, Flower Films (II), Internationale Filmproduktion Blackswan

Kira-kira begitulah 5 tanda bahwa kamu sudah siap jatuh cinta lagi setelah putus yang menyakitkan, kamu sudah merasakan tanda-tanda di atas?

Zahra Aminati
Zahra Aminati

THE SHONET MARCH ISSUE

The Shonet Rilis Edisi Perdana The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!