Beauty

Bukan Cuma Sehat, Cuka Apel Juga Banyak Manfaat Untuk Kecantikanmu Lho!

By Lemonilo  |   almost 2 years ago
Bukan Cuma Sehat, Cuka Apel Juga Banyak Manfaat Untuk Kecantikanmu Lho!

Belakangan ini, cuka apel atau apple cider vinegar banyak mendapatkan sorotan nih dari masyarakat. Jenis minuman kesehatan yang berasal dari buah apel asli ini katanya punya banyak manfaat, khususnya menurunkan berat badan dan mengurangi gejala kambuh maag. Nggak jarang, guys bahwa banyak orang juga menggunakan cuka apel sebaga bagian dari diet sehat mereka atau dijadikan dalam berbagai resep hidangan, seperti salad, marinasi daging, bahkan minuman, untuk menambahkan rasa asam yang segar.

Yang mencengangkan lagi, cuka apel ternyata tidak hanya baik untukm kesehatan, namun juga cocok untuk merawat kecantikan kamu. Nggak percaya? Silakan cek dan ricek manfaat cuka apel untuk kecantikan di artikel ini. 

Apa Sih Isi dari Cuka Apel?

Apa sih isi dari cuka apel?
Source: Choice

Cuka apel atau apple cider vinegar sudah tentu dibuat dari apel asli dan alami yang difermentasi dalam waktu beberapa lama. Nah, proses fermentasi ini menghasilkan asam asetat, vitamin (A, B1, B2, B6, C, dan E), potasium, kalsium, dan magnesium untuk bikin tubuhmu makin segar dan fresh setiap hari. 

Nggak kaya temennya, cuka putih, cuka apel ini teruji secara medis mempunyai manfaat kesehatan yang cukup besar untuk tubuhmu lho. Cuka apel dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah, membantu menurunkan berat badan, mengurangi lemak di bagian perut, menurunkan kolesterol, dan menjaga kesehatan jantung. Banyak ya manfaatnya, guys!

Cuka Apel untuk Kecantikanmu

Apa sih yang bisa tubuhmu dapatkan dari cuka apel?
Source: Mother of Nature

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, cuka apel punya manfaat yang nggak sedikit untuk kecantikanmu. Biasanya, cuka apel digunakan untuk bikinn kulit tubuhmu cantik lagi. Nggak hanya kulit tubuh, kamu juga bisa bebas dari beragam masalah di kulit wajahmu. Pertanyaannya, memangnya boleh membersihkan wajah dengan cuka apel? Tentu boleh! Nggak usah pake lama, segera cari tahu manfaat cuka apel untuk kecantikan tubuh dan wajahmu!

Bintik-Bintik? No Worries!

Coba deh cek bahan pembuatan dalam produk kecantikanmu. Di dalamnya terdapat Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang jadi bahan agar wajahmu putih merona. Nah, hebatnya senyawa yang sama bisa kamu temukan di cuka apel.

Nggak heran, banyak ahli yang bilang kalau cuka apel recommended banget untuk membantu menghilangkan kulit mati dan mendorong pembentukan sel kulit baru yang sehat sehingga kulit cantik terawat. Selain itu, bekas jerawat pada kulit pun akan memudar dan perlahan-lahan menghilang.

Bete Sama Jerawat? Cuka Apel aja!

Sering risih dengan masalah jerawat membandel? Apalagi kalau mau ketemu dengan gebetan. Bakal jadi malu deh kalau ada jerawat! Nah, cuka apel jadi pilihan untuk membantu mengatasi jerawat membandel di wajah kamu.

Cuka apel diketahui mengandung asam malat yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur. Penggunaan cuka ini secara teratur pada wajah tentunya akan menghindarkan bercampurnya kotoran, minyak, dan bakteri penyebab jerawat. Tak heran, cuka ini cukup bisa kamu andalkan dalam soal menghilangkan jerawat.

Menyeimbangkan pH Kulit Wajah

Kamu sering merasakan kulit yang terlalu berminyak? Kulit terlalu kering? Atau, kulit wajah kurang kencang dan elastis? Itu bisa jadi disebabkan karena pH wajah yang kurang seimbang. Wah, gawat! pH yang kurang seimbang bisa saja mengundang gangguan kulit wajah lainnya lho!

Jangan khawatir! Cuka apel bisa jadi andalan kamu untuk kembali menyeimbangkan pH kulit wajah indahmu. FYI aja nih ya, kandungan pH pada cuka apel yang mirip dengan pH ada lapisan asam pada kulit, makanya cuka ini cocok untuk digunakan sehari-hari untuk merawat kulit dan mencegah kulit wajah dari kering atau berminyak.

Disangka Tua Karena Kerutan? Cuka Apel Pertolonganmu!

Buat wanita yang masih muda, pasti nggak enak kan kalau kamu dikira sudah tua karena ada kerutan di wajah kamu. Kalau sudah begini, pasti kamu cari kosmetik untuk menghilangkan kerutan. Padahal, kamu bisa pakai cuka apel untuk bantu samarkan kerutan di wajah. Kandungan asam di dalam apel memberikan manfaat untuk mengurangi garis-garis halus yang muncul pada wajah sehingga kamu akan tampil awet muda, mempesona, dan memikat.

Anti Polusi dan Radikal Bebas Untuk Kulit Wajah Mempesona

Buat yang tinggal di kota besar, polusi dan radikal bebas pasti jadi musuh yang menyebalkan banget ya? Kalau dibiarkan, hal ini akan menimbulkan kulit kusam atau timbulnya jerawat yang bikin kamu super malu. Bahkan, radikal bebas bisa saja menimbulkan kanker kulit yang tentunya kamu coba hindari.

Untuk itu, cuka apel dapat kamu gunakan untuk membersihkan kulit wajah dan membuang racun penyebab kulit kusam dan jerawat. Kandungan beta karoten pada cuka apel juga membantu mencegah kerusakan kulit. Selain itu, kulit mati bisa diangkat dengan cuka ini sehingga wajah kamu tetap cantik dan terawat. Kandungan beta karoten pada cuka apel juga membantu mencegah kerusakan kulit.

Sunburn Bikin Siksa di Kulit? Cari Cuka Apel Untuk Bantu Meringankan Perihnya

Setiap orang pasti kepengen travelling sehat yang menyenangkan dan berkesan. Tapi, bagaimana kalau liburan kamu malah membuat kulitmu jadi kena sunburn? Atasi masalah sakit dan perih pada kulit yang terbakar matahari dengan cuka apel. Cuka yang satu ini punya kemampuan tinggi untuk menyeimbangkan kadar pH kulit sehingga masalah kulit terbakar matahari nggak jadi masalah berkepanjangan.

Cuka apel juga bantu mempercepat penyembuhan dan mencegah kulit yang terbakar matahari menjadi lecet dan terkelupas.

Berminat untuk pakai cuka apel demi kecantikanmu?

kecantikan
kesehatan
cukaapel
Written By
Lemonilo

Lemonilo merupakan pionir healthy lifestyle brand berbasis teknologi yang membuat berbagai produk sehat dan alami bersama-sama UKM Indonesia sebagai mitra produsen. Melalui Lemonilo.com, Lemonilo juga menawarkan produk-produk sehat & alami buatan mitra produsen yang bebas dari 100+ bahan berbahaya.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!