Lifestyle

Bukan Selebriti, 3 Orang CEO Juga Pernah Melakukan Tindakan yang Viral dan Bikin Heboh!

By THE SHONET Viral  |   almost 2 years ago
Bukan Selebriti, 3 Orang CEO Juga Pernah Melakukan Tindakan yang Viral dan Bikin Heboh!

Kamu tahu nggak sih babes, walau bukan selebriti, ada beberapa CEO yang melakukan tindakan yang bikin viral, dan membuat mereka diberitakan media di mana pun?

Misalnya saja, CEO Abercrombie & Fitch (A&F), Mike Jeffries memicu kontroversi di media sosial atas pernyataannya yang mengatakan bahwa yang membeli pakaian A&F adalah hanya orang yang tampan. Atau pernyataan perasaan dari mantan CEO Tony Hayward yang kejam tentang masalah penumpahan minyak pada tahun 2010? Para CEO ini menarik perhatian media untuk sesuatu yang salah. Namun, ada juga beberapa CEO yang melakukan hal positif kok, babes! Di bawah ini ada 3 CEO yang melakukan tindakan viral positif. 

1. Membuat perbedaan

Dan Price

Pada bulan April 2015, Dan Price, pendiri dan CEO Perusahaan Pemrosesan Pembayaran Seattle, Gravity Payment, menjanjikan 90 persen dari 1 juta dolarnya untuk menaikkan upah minimun karyawannya menjadi $ 70.000 (sekitar Rp 1 Milyar) setiap tahun selama tiga tahun ke depan. Dia mengambil pemotongan gaji yang signifikan ini untuk membantu menciptakan kesetaraan pendapatan yang lebih besar bagi karyawannya dan mengurangi tekanan pada peningkatan biaya hidup mereka. Ini adalah contoh bagus dan sikap luar biasa yang telah dilakukan CEO untuk membuat perbedaan dalam kehidupan karyawannya. Hal ini juga membuat karyawannya termotivasi untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada klien dan pelanggan mereka.

2. Menunjukkan empati

Tony Fernandes

CEO Air Asia, Tony Fernandes, dipuji atas respon media sosialnya yang tepat waktu terhadap kecelakaan penerbangan AirAsia QZ 8501 pada Desember 2014. Sebagai pengguna Twitter yang aktif dengan hampir satu juga pengikut, Fernandes dengan cepat menunjukkan empatinya lewat Twitternya atas kejadian tersebut. "Hati saya berdarah untuk semua keluarga dari kru dan penumpang kami. Kehangatan dan dukungan dari masyarakat Indonesia luar biasa. Ke mana pun aku pergi, pasti ada dukungan dari mereka." Fernandes secara efektif memanfaatkan kekuatan media sosial untuk mengomunikasikan setiap tindakannya kepada publik dan memastikan pesan tersebut disampaikan dalam emoati dan pribadi. Dengan ucapan empatinya, ia menunjukkan bahwa AirAsia tetap memberikan dukungan penuh dan perawatan segera bagi mereka yang kehilangan keluarga yang dicintainya.

3. Menciptakan percakapan

Sir Richard Branson

Tahun lalu, Sir Richard Branson, CEO dari Virgin memberikan 170 karyawannya waktu liburan tanpa batas waktu dengan harapan meningkatkan moral, produktivitas, dan kreativitas. Dia juga tergabung dengan satu persen perusahaan termasuk Netflix, Zynga, Groupon, Glassdoor, Evernote, VMware, HubSpot, Ask.com, Motley Fool, Eventbrite, ZocDoc, dan SurveyMonkey, yang semuanya menawarkan pengaturan cuti tanpa batas pada karyawannya. Kebijakan memberikan jatah liburan yang bebas itu membuat media membicarakan masa depan dari perusahaannya. Sir Branson membuat langkah berani untuk menyediakan waktu yang benar-benar fleksibel bagi karyawannya. Tindakan tersebut menunjukkan bahwa dia memercayai karyawannya untuk mengelola waktu mereka dalam mengambil cuti.

BACA JUGA: 5 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi untuk Perempuan

Source foto: Inc.com, CNBC, Asian Enterpreneur

Tiga orang CEO di atas dapat memberikan pelajaran bagi kita bahwa menjadi viral tidak hanya kontroversi yang negatif tapi juga positif! Kita harus mengikuti jejak mereka yang viral secara positif, ya Babes!

lifestyle
kerja
karier
pekerjaan
ceo
tindakanpositif
Written By
THE SHONET Viral

Welcome to The Shonet Viral! Tempat di mana kalian bisa mencari informasi terbaru seputar entertainment, gossip, dan news. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Agestia. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!