Beauty

Bye Bye Jerawat! Ini Manfaat Teh Merah untuk Kecantikan yang Bisa Bikin Kulit Bersih dan Flawless

By Jana Miani  |   10 months ago
Bye Bye Jerawat! Ini Manfaat Teh Merah untuk Kecantikan yang Bisa Bikin Kulit Bersih dan Flawless

Pernah dengar soal teh merah, Babes? Ternyata jenis teh yang satu ini punya banyak manfaat untuk kecantikan kulit, lho! Termasuk untuk mengatasi jerawat. 

Kita pasti sering mendengar berbagai manfaat teh untuk kesehatan dan kecantikan. Tapi yang biasanya kita dengar hanya jenis teh hijau dan teh hitam. Tahu enggak sih kalau sebenarnya teh merah juga memiliki manfaat yang sama besarnya bagi kesehatan kulit wajah. Dilansir dari skinstore.com, teh merah atau yang dikenal dengan istilah Rooibos memiliki antioksidan dua kali lebih besar dari green tea yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas.

Teh merah juga mengandung lebih banyak vitamin C dan E, terdapat 9 tipe flavonoid serta sebagai anti-inflammasi. Oleh karena itu, akan banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari teh merah ini, yuk ketahui berbagai manfaat teh merah untuk kecantikan yang bisa bikin kulit bersih dan flawless.

1. Menghilangkan jerawat

health.com

Karena kandungan antioksidan dan polyphenols yang tinggi pada teh merah, sehingga dapat mencegah peradangan pada jerawat dan membuatnya lebih cepat mengering dan kempes. Kita bisa memanfaatkan teh merah untuk jerawat dengan menggunakannya sebagai masker dan mengonsumsinya setiap hari.

2. Sebagai eksfoliator alami

bustle.com

Di dalam teh merah juga terdapat AHA (Alpha-Hydroxy Acid) alami yang fungsinya untuk mengeksfoliasi wajah. Jika kita rutin memakai teh merah ini sebagai masker atau toner, maka dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dan membuatnya terlihat lebih cerah dan glowing!

3. Anti-aging

hufftingtonpost.com

Dilansir dari cupandleaf.com, teh merah mengandung superoxide dismutase yaitu enzym yang dapat memproduksi sel-sel baik sehingga kulit tampak lebih muda. Selain itu, antioksidan yang begitu tinggi pada teh merah juga bisa mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus pada wajah.

4. Mengatasi alergi kulit

pinterest.com

Teh hijau juga mengandung anti bacteria dan hypoallergenic yang dapat melawan bakteri penyebab infeksi. Selain itu kandungan flavonoid yang bernama Quercetin pada teh merah juga dapat mencegah terjadinya alergi pada kulit. 

Baca Juga: 6 Jenis Teh yang Bermanfaat untuk Keindahan Kulit

Sudah tahu kan manfaat dari teh merah, yuk manfaatkan teh merah upaya bebas jerawat dan kulit jadi flawless, Babes!

kecantikan
kulit
jerawat
fyi
tehmerah
Written By
Jana Miani

Hey! Thanks for come around, I'm currently working as a fashion and beauty content writer. I love beauty stuff especially local and natural skincare. 

All Comments (0)

Related Article

The Shonet Lookbook