LIFESTYLE   |   23 SEPTEMBER 2018

Captain Marvel Akan Menjadi Sosok Women Empowerment yang Wajib Kamu Simak!

Captain Marvel Akan Menjadi Sosok Women Empowerment yang Wajib Kamu Simak!
collider.com

Jika selama ini kekuatan para kaum perempuan dilambangkan oleh karakter dari DC yaitu Wonder Woman. Kini Marvel Entertainment juga akan mengeluarkan spin off pahlawan perempuan bernama Captain Marvel.

Nama asli Captain Marvel adalah Carol Danvers, Ia adalah seorang pilot yang bekerja di NASA. Suatu ketika ia pergi keluar angkasa dan bertemu alien dari bangsa Kree. Disana ia terkena sebuah radiasi yang membutanya menjadi manusia setengah Kree sehingga Carol memiliki kekuatan khusus. 

collider.com
Colider.com

Berbeda dengan Wonder Woman yang terlahir menjadi seorang dewi yunani dan dikelilingi oleh para wanita di dunianya. Carol terlahir dari keluarga sederhana dengan ayah dan tiga saudaranya di Boston, Amerika. Sang ayah selalu menanamkan kerja keras kepada anak-anaknya. Namun ada yang berbeda perlakuan ayahnya kepada anaknya, Ayahnya lebih memilih menyekolahkan adik laki-laki dari Carol bernama Steve. Walaupun Carol adalah wanita yang pintar Ayah Carol merasa wanita lebih baik mengurusi dapur saja.

Instagram

Carol tak sependapat dengan sang ayah, Ia bekerja keras untuk bisa sekolah di angkatan udara dan menjadi pilot. Ia akhirnya bisa bekerja di NASA dan menjadi kapten termuda. 

Banyak penggemar yang merasa Captain Marvel lebih tepat untuk menjadi lambang Women Empowerment daripada Wonder Woman, karena Captain Marvel terlahir seperti orang pada umumnya tidak seperti Wonder WomaN yang sudah menjadi dewa Yunani. 

Well apapun itu jawabannya mau Captain Marvel ataupun Wonder Woman yang menjadi lambang namun yang paling paling penting Women Empowermentnya itu sendiri, girls! We can do it. 

We can do it

THE SHONET Empowerment
THE SHONET Empowerment

LIFESTYLE   |   23 SEPTEMBER 2018