Lifestyle

Catat Babes! Saat Pasanganmu Ketahuan Selingkuh, Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Catat Babes! Saat Pasanganmu Ketahuan Selingkuh, Ini yang Harus Kamu Lakukan!
Revolutionary Road/ BBC Films, DreamWorks, Evamere Entertainment

Beberapa individu yang menikah akan terlibat dalam perselingkuhan pada beberapa titik selama pernikahan mereka berlangsung, Babes! Laki-laki yang lebih mungkin untuk melakukannya, tapi perempuan pun tak menutup kemungkinan. Rata-rata beralasan selingkuh untuk memenuhi kebutuhan seks sementara perempuan untuk memuaskan kebutuhan emosionalnya.

Tapi dua alasan ini tidak bisa dijadikan patokan karena alasan terbesar di zaman sekarang adalah fakta bahwa pasangan menghabiskan lebih banyak waktu mereka di tempat kerja daripada di rumah. Ini fakta yang tak bisa terbantahkan.

1. Cari tahu alasan kenapa dia berselingkuh

Revolutionary Road/ BBC Films, DreamWorks, Evamere Entertainment

Jika benar perselingkuhannya terjadi di tempat kerja, maka kurang lebih mereka telah lama berbagi pemikiran, perasaan, serta emosi dengan seseorang tersebut. Ini adalah awal dari tahapan untuk hubungan yang lebih seperti misalnya ketertarikan seksual. Seseorang menikah demi kenyamanan atau rasa aman dengan pasangan yang dianggap mantap. Sayangnya begitu merasa aman, seseorang jadi merasa lebih bebas berhubungan dengan orang lain untuk memenuhi nafsu atau keinginan lain di luar rasa nyaman dan aman. 

2. Pahami alasan dari sudut pandangnya

Revolutionary Road/ BBC Films, DreamWorks, Evamere Entertainment

Alasan yang dirasakan tiap orang pasti berbeda. Pelaku perselingkuhan ada di antara mereka yang telah mendapatkan semuanya, entah itu karir yang sukses, kelimpahan finansial, maupun pasangan yang cocok dengan cara terlalu mudah.

Tapi ada pula pelaku yang mendapat tekanan dalam hubungan seperti misalnya tuntutan untuk berkomitmen jangka panjang sebelum mereka benar-benar siap untuk mencintai dan melayani pasangan seumur hidup.

Beberapa yang lain juga ada yang selingkuh karena kecewa dengan kehidupan, jalur karir, atau kualitas mereka sendiri yang mereka proyeksikan keluar dalam diri pasangan mereka. Bahkan mengalami kematian atau kehilangan yang belum siap dihadapi juga bisa jadi penyebabnya. Sisanya tidak pernah benar-benar jatuh cinta dengan pasangan mereka atau tidak lagi menyukai pasangan namun takut untuk melepaskannya.

Bahkan ada pula yang selingkuh karena dibesarkan dalam budaya atau keluarga yang  membenarkan perselingkuhan. Melihatnya dari sisi yang diselingkuhi saja juga kurang bijak, kita tetap harus melihatnya dari dua sisi.

3. Carilah konseling bersama untuk menjembatani perbedaan

Revolutionary Road/ BBC Films, DreamWorks, Evamere EntertainmentJasa profesional sering kali kita abaikan dan terburu-buru memutuskan perceraian. Padahal konseling bersama cukup ampuh untuk menjembatani kesenjangan yang telah berkembang dalam hubungan. Hadapi perasaan dan ketakutan lalu bagikan dengan pasangan dalam proses tersebut. Kedekatan emosional yang telah terputus membuat seseorang rentan terhadap keputusan mengakhiri hubungan.

Saat hubungan berakhir semuanya memang terasa selesai dalam waktu singkat, tapi sama sekali tidak menghapus trauma maupun memulihkan harga diri. Terkadang kita justru tersadar  di fase ini tentang seberapa besar cinta kita sebenarnya.

Baca Juga: Beda Alasan Cewek dan Cowok Saat Memutuskan Selingkuh

itu dia 3 hal yang kalian harus lakukan saat pasangan kalian ketahuan selingkuh, Babes.

Fera Nur Aini
Fera Nur Aini

THE SHONET JULY 2019 - SELF LOVE

The Shonet Rilis Edisi July The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!