Beauty

Cegah Keriput dari Dalam dengan Rajin Konsumsi 4 Makanan Ini, Yuk!

By Karina Kyoko Y  |   about 1 month ago
Cegah Keriput dari Dalam dengan Rajin Konsumsi 4 Makanan Ini, Yuk!
Hello Magazine

Penuaan adalah hal yang cukup menakutkan bagi banyak orang, apalagi saat keriput mulai muncul satu per satu. Penyebab utama munculnya keriput adalah kerusakan kulit akibat sinar matahari dan perubahan kulit akibat penuaan. Paparan sinar matahari menurunkan kolagen kulit yang berfungsi membentuk struktur kulit. Sedangkan keriput akibat penuaan terjadi karena kulit menjadi lebih lemah, kurang elastis, dan kering. Saat kamu mendapati sebuah kerutan di wajahmu, kamu mungkin langsung memikirkan produk skincare apa yang tepat atau dokter kecantikan mana yang sangat direkomendasikan untuk menghilangkan keriput tersebut. Namun, produk-produk yang mengandung kimia nggak cukup untuk melawan keriput, lho! Agar seimbang, kamu juga harus melakukan perawatan dari dalam dengan cara rajin mengonsumsi makanan yang dipercaya dapat mencegah keriput. Apa aja makanan yang dimaksud? Scroll down untuk menemukan jawabannya, Babes.

Brokoli

NYT Cooking - The New York Times

Vitamin C yang terkandung dalam brokoli adalah antioksidan yang berfungsi mengurangi efek keriput yang menyebabkan kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh pola makan, stres, dan polusi. Selain itu, ada vitamin A yang berfungsi untuk membantu sel kulit tubuh berikatan bersama membentuk jaringan. Tanpa vitamin A yang cukup, tubuh nggak bisa sembuh dari luka, goresan, atau kerusakan. Sayur yang satu ini siap membantu menjaga kulitmu dari kerutan-kerutan yang nggak diinginkan.

Baca juga: Review Sabun Muka dengan Kandungan Kolagen, Senka Perfect Whip Collagen In!

Ikan

NYT Cooking - The New York Times

Mengandung omega 3 tinggi yang diperlukan kulit untuk menjaga fluiditas dan fleksibilitas, mengurangi munculnya keriput, membantu hidrasi di dalam sel. Selain itu, ikan juga berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat menurunkan kekeringan kulit. Ikan adalah senjata rahasia kamu untuk kulit tampak mulus, bercahaya, dan awet muda.

Kacang polong

OTC Digest

Serat dalam kacang polong sangat baik untuk kulit yang membantu mengeluarkan racun dalam sistem pencernaan sebelum mereka dapat diserap dan mempengaruhi penampilan kulit kamu. Mengandung vitamin E dan C yang mampu melindungi kulit dari radiasi UV sinar matahari dan meningkatkan antioksidan.

Telur

MyRecipes

Protein yang terkandung dalam telur sangat penting untuk kesehatan kulit. Jika kamu kekurangan protein, sel kulit kamu nggak bisa beregenerasi dan akan mulai terlihat kusam dan kering yang nantinya akan menjadi keriput.

Baca juga: 3 Quick Step Daily Skincare with Senka Perfect Whip Face Wash

Nggak hanya dengan rajin menggunakan produk skincare, sekarang kamu juga harus mulai perawatan kulit dari dalam ya untuk mencegah munculnya keriput, Babes.

beauty
skincare
makanan
keriput
cegahkeriput
makananuntukcegahkeriput
Written By
Karina Kyoko Y

A sunset lover

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!