BEAUTY   |   10 MAY 2018

Cegah Penuaan Dini dengan 5 Langkah Mudah Bikin Kulit Wajah Tampak Lebih Sehat

Cegah Penuaan Dini dengan 5 Langkah Mudah Bikin Kulit Wajah Tampak Lebih Sehat
theshonet image

Semakin bertambahnya usia, kulit wajah pun mulai timbul tanda-tanda penuaan. Memang, sih, penuaan kulit nggak bisa dihindari. Tapi, ada cara-cara yang bisa kamu lakukan agar kulit wajah tampak lebih sehat, kenyal dan awet muda. Penasaran apa saja? Yuk, coba ikuti lima cara mudahnya berikut ini!

theshonet

theshonet

Rajinlah minum air putih setiap hari untuk menghindari dehidrasi serta terhindar dari masalah kulit kering dan keriput. Air mampu mencapai bagian-bagian terkecil pada tubuh kita sehingga dapat merevitalisasi dan memurnikannya. Jadi sangat penting untuk minum air secara rutin sebanyak 1 liter atau 8 gelas setiap hari agar kulit tetap lembap.

theshonet

theshonet

Merokok menjadi salah satu penyebab timbulnya penuaan dini pada wajah. Menurut beberapa ahli dermotologist, kondisi kulit perokok juga rata-rata 1,4 kali lebih tua dibandingkan dengan yang tidak merokok. Jadi selain untuk alasan kesehatan, merokok juga dapat menimbulkan lingkaran hitam di bawah mata yang cukup mengganggu penampilan. So, mulai sekarang berhentilah merokok ya, Girls!

theshonet

theshonet

Terlalu sering terpapar sinar matahari juga merupakan salah satu faktor penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini. Misalnya flek hitam dan keriput. Jika aktivitas kamu lebih banyak di luar ruangan, sebaiknya mulai sekarang membatasi terlalu lama terpapar sinar matahari. Tapi, pastikan juga kamu selalu menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas seharian. 

theshonet

theshonet

Kualitas tidur seseorang akan sangat menentukan kondisi kulit wajahnya. Ya, kalau kamu jarang tidur dengan waktu yang cukup, coba perhatikan apakah kulit wajah sudah mulai keriput? Jadi, sebaiknya tidur cukup dan teratur selama 8 jam setiap hari. Nggak hanya itu, hindari berbagai hal yang dapat memicu stres, karena kalau kamu merasa stres kulit wajah juga akan tampak lebih tua dan kurang menarik. 

Cetaphil

Cetaphil

Serupa dengan rajin minum air putih, untuk melembapkan kulit wajah kamu pun harus rajin mengoleskan pelembap setiap saat sebelum beraktivitas. Hal ini dilakukan untuk menjaga kulit wajah tetap kencang, halus dan kenyal. Selain memakai pelembap, bersihkan wajahmu dengan lembut secara teratur dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Kulit yang iritasi juga cenderung memiliki dampak yang memicu pada penuaan dini. Berdasarkan hasil uji coba terhadap 364 anggota HTC (Home Tester Club) Indonesia Januari 2018, 97% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser mampu membersihkan sekaligus menjaga kelembapan alami kulit.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, rawat kulit cantikmu agar tampak lebih sehat dan awet muda dari sekarang! 


Cetaphil

Cetaphil

Mestika Safrini Nasution
Mestika Safrini Nasution

BEAUTY   |   10 MAY 2018