Become The Shonet Insider!

Lifestyle

Coba Cek, Ini 6 Tanda Pertemanan Kamu Akan Bertahan Selamanya

By Ranjani  |   5 months ago
Coba Cek, Ini 6 Tanda Pertemanan Kamu Akan Bertahan Selamanya

Menemukan sahabat sejati itu sama seperti mencari cinta sejati, sulit untuk ditemukan. Namun, ketika sudah mendapatkannya, kamu akan berusaha untuk menjaganya agar tetap awet sampai kapan pun.

Tetapi, bagaimana caranya kita tahu dan membedakan bentuk pertemanan yang sedang dijalin? Apakah seseorang yang selalu melakukan hal menyenangkan bersama akan selamanya menjadi best friends forever?

Kamu harus benar-benar mengerti apakah teman kamu adalah seorang sahabat sejati yang selamanya akan terus berteman. Di mana masalah persahabatan ini juga sama seperti percintaan, kamu harus bisa setia.

Nah, untuk bagaimana mengetahui apakah kamu sedang menjalin pertemanan yang akan bertahan selamanya, simak 5 tandanya berikut ini yuk Babes:

1. Kamu Nggak Menghilang Satu Sama Lain Tanpa Ketidakjelasan

Setiap orang pasti berubah seiring waktu, kamu sebagai seorang sahabat harus tetap fleksibel menerimanya ya, Babes! Karena begitu juga sebaliknya.

Seorang teman yang baik pasti akan selalu meluangkan waktunya untuk tetap keep in touch dan memberi alasan mengapa ia lama tak bersua.

 2. Kalian Berdua Saling Pengertian

Memang, mempunyai sahabat sejati yang satu hobi akan menjadi sangat menyenangkan. Tetapi ketika sahabatmu menyukai hal yang mungkin nggak kamu sukai, kamu harus menerimanya.

Sama sebaliknya, ketika kamu menyukai sesuatu dan kamu tahu sahabatmu nggak menyukainya, namun ia tetap senang melihatnya, kamu harus berterima kasih kepadanya.

 3. Sama-Sama Saling Mendengarkan

Saat sahabat sedang mengalami masalah, kamu harus siap mendengarkan ceritanya. Hal ini dikarenakan mereka hanya ingin bercerita untuk mengeluarkan keluh kesahnya, walaupun tanpa ada komentar darimu. Asal kamu mendengarkannya dengan baik, mereka akan menyukainya.

 4. Perhatian Ketika Salah Satu Teman Down

Menjadi peka terhadap masalah yang dialami oleh salah seorang sahabat adalah hal mutlak yang harus dimiliki. Banyak yang teralihkan ketika mereka sedang jatuh cinta dan melupakan sahabatnya.

Tetapi nggak dengan pertemanan yang akan berumur panjang, di mana ia nggak akan melupakan teman dan tetap menjaga perasaannya walaupun ia sedang jatuh cinta.

5. Selalu Mendapatkan Bantuan Teman

Membantu teman yang sedang kesulitan seharusnya bukan menjadi sesuatu yang harus diperhitungkan, namun memang semua ada batasannya dan porsinya.

Jika seorang teman selalu meminta bantuanmu dan menguras kemampuanmu, maka itu bukanlah tanda pertemanan yang sehat.

6. Nggak Pernah Bicara di Belakang

Tanda pertemanan akan bertahan selamanya adalah kamu dan dia nggak pernah membicarakan satu sama lainnya di belakang, maksudnya ketika nggak bersama berdua.

Jika kamu bertengkar dengan temanmu, jangan pernah membawa masalah tersebut dengan teman yang lain ya, Babes!

Baca Juga: Berikan Hadiah Produk Kecantikan saat Bridal Shower Sahabatmu!

Nah, Babes! Jika kamu mempunyai teman yang seperti ini, pertahankan ya dan jangan buat mereka kecewa dengan kamu.

relationship
teman
pertemanan
fyi
Written By
Ranjani

Still struggling to find the perfect foundation for her combination skin. In the meantime, she likes to eat nasi padang and es teh manis.

All Comments (2)
Rani Saskia Gafar
Hmm bener nih
5 months agoReply
5 months agoReply

Related Article

The Shonet Lookbook

Insider Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!