Lifestyle

Dakota Johnson Ingin Mendengarkan Curhatan Wanita dari Seluruh Dunia

By THE SHONET Empowerment  |   about 2 years ago
Dakota Johnson Ingin Mendengarkan Curhatan Wanita dari Seluruh Dunia

Siapa sangka pemeran di film Fifty Shades of Grey ini adalah pendukung kampanye kesetaraan gender yang dibuat oleh organisasi Global Citizen bernama #Sheisequal. Pada acara Global Citizen Festival di New York City kemarin, Dakota Johnson membagikan nomor handphone miliknya pada seluruh pengunjung acara agar seluruh wanita dapat bercerita kepadanya melalui voicemail.

Dakota Johnson

Pemeran Anastasia ini memberikan speech tentang sexual assault yang dialami perempuan diseluruh dunia. Dalam speechnya Ia mengatakan bahwa sudah tahun 2018, hak dan martabat wanita masih saja dikecam dengan kekerasan yang ekstrem di keseharian mereka. Ada banyak wanita di dunia yang masih berjuang untuk mendapatkan keamanan dan kesehatan yang layak.

Para wanita itu, terutama dari kelas sosial yang rendah juga tidak bisa mengontrol kehamilan mereka, sehingga 800 wanita meninggal setiap harinya karena tidak punya akses kesehatan maternity yang layak. Sangat menyedihkan, padahal kematian 800 wanita itu sangat bisa dicegah. Namun kita (wanita) selalu diam, mereka bilang kita adalah pembohong, kita selalu disuruh untu duduk diam" Dakota Johnson percaya bahwa wanita di seluruh dunia memiliki hak untuk mendapatkan akses terhadap kesehatan, keamanan, serta edukasi yang berkualitas. 

Wanita yang tidak memiliki facebook ini mengatakan bahwa dunia harus menjadi tempat dimana semua wanita bisa memaksimalkan potensinya dan menjadi dirinya yang terbaik, serta memilki masa depan yang cerah, karena gender tidak membatasi kemampuan seseorang.

Dakota Johnson

Sebagai pendukung kampanye #sheisequal, ia ingin semua wanita memiliki kesempatan untuk menyuarakan perjuangan mereka sebagai perempuan, dengan begitu Dakota membagikan nomor handphonenya serta email agar siapapun dapat menceritakan kisahnya lewat voicemail dan email. Ini bentuk kepedulian Dakota terhadap perempuan diseluruh dunia. Bahkan jika kamu tidak bisa berbahasa inggris sekalipun, kamu tetap bisa menceritakan kisahmu ke Dakota karena dia punya team untuk menerjemahkan kata-katamu lho. Jangan juga kamu mencoba-coba bertindak kejahatan pada nomor tersebut karena dia juga punya team untuk masalah tersebut. 

Nantinya Dakota dan team Global Citizen akan menyusun semua cerita yang semua orang berikan menjadi satu dan membiarkan dunia mendengarnya untuk mencapai #sheisequal. 

Baca juga : Artikel lainnya dari Nabila Shafira

Acara Global Citizen Festival ini memang sebuah acara charity musik tahunan yang dibuat oleh Global Poverty Project. Tahun 2018 ini Global Citizen Festival mengangkat tema "sex assault" terhadap perempuan, karena kasus ini ternyata sedang marak di Amerika. 

 

dakota
women
equal
fifthyshades
johnson
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!