Lifestyle

Dari Menang Kompetisi Tari Sampai Jadi Member 2ne1, Ini Dia Perjalanan Karir Minzy!

By THE SHONET Empowerment  |   almost 2 years ago
Dari Menang Kompetisi Tari Sampai Jadi Member 2ne1, Ini Dia Perjalanan Karir Minzy!

Walaupun sudah resmi keluar dari 2ne1 sejak 2016 lalu, karir Minzy masih bersinar lho, Babes! Mantan lead dancer girl group Korea 2ne1 ini berhasil membuktikan kalau berkarir sebagai penyanyi solo dan lepas dari naungan YG entertainment enggak bikin pesonanya hilang.

Kamu pasti sudah mendengar lagu solo Minzy yang berjudul Uno kan, babes? Enak banget ya! Tapi sebelum berhasil menjadi penyanyi solo sesukses sekarang, banyak hal yang mesti Minzy lewati loh. Apa saja sih?

1. Cucu Dari Penari Legendaris

sbs

Bakat menari Minzy ternyata merupakan 'turunan' dari sang nenek. Bagaimana enggak? Ternyata, nenek Minzy merupakan salah satu penari legendaris di korea yaitu Gong Ok Jin. Cewek yang hobi memasak ini dikenal sangat  dekat dengan  neneknya karena sama-sama mencintai dunia tari. Namun walau begitu, Minzy enggak terlena dengan nama besar neneknya loh. Ia memulai karir penyanyinya dari nol dengan rajin mengikuti berbagai macam kompetisi tari.

2. Masuk YG entertainment di Umur yang Sangat Muda

kpop music

Sering mengikuti kompetisi tari berhasil menaikkan nama Minzy. Namun, hal itu enggak membuatnya puas. Untuk mengasah bakat menarinya, Minzy pun rajin meng-upload video-video tarinya di berbagai platform video dan menuai banyak pujian. Enggak berhenti sampai situ, Minzy pun memberanikan diri untuk meng-upload video tari terbaiknya di homepage YG entertainment agar bisa disaksikan langsung oleh CEO agensi tersebut, Yang  Hyun Suk. Terpesona dengan bakat tari Minzy, Yang Hyun Suk pun menawarkan Minzy untuk menjadi trainee di agensinya. Saat itu, usia Minzy masih 12 tahun loh. Wow!

3. Karir yang Naik Turun Bersama 2NE1

sbs

Berkat bakat menarinya, Minzy berhasil debut dalam girlband bernama 2NE1 di usia yang masih sangat muda yaitu 15 tahun. Sejak itu, karir Minzy melejit drastis. Belum lagi posisi leader dance yang diembannya. Rasanya mustahil bila kamu tidak pernah mendengar lagu 2NE1 diputar di radio. Namun sayangnya, karir girlband yang berisi empat orang cewek itu enggak selamanya mulus. Park Bom, salah satu member 2NE1, terlibat dalam kasus obat-obatan yang memengaruhi karir tiga member lainnya. Belum lagi YG entertaintment yang berusaha untuk menutup-nutupi kasus tersebut hingga jadwal promosi mereka pun jadi berantakan. Akibat hal itu, 2NE1 pun harus vakum untuk beberapa lama dan Minzy seperti hilang ditelan bumi. Ia baru muncul ketika mengumumkan keputusan untuk keluar dari 2NE1 dan hengkang dari YG  entertainment.

4. Memilih untuk Berkarir Solo

soompi

Setelah lepas dari YG  entertainment, Minzy pun cepat-cepat menandatangani kontrak dengan agensi barunya yaitu Music Works. Walaupun agensi barunya tidak sebesar YG entertainment, hal itu enggak bikin Minzy menyerah dengan mimpinya. Pada tahun 2017 kemarin, Minzy merilis album solo pertamanya, 'Uno' dan berhasil meraih kesuksesan, “Yang paling penting adalah tidak berhenti untuk mengejar mimpi. Halangan apapun yang datang tidak akan menjadi masalah selama kamu tidak menyerah dan melupakan mimpimu.”

Baca Juga: Artikel lainnya dari Adelina Ayu 

Seperti kata Minzy mantan anggota 2ne1 ini, jangan pernah menyerah dan melupakan mimpimu ya, babes!

kpop
blackpink
cl
minzy
2ne1
minzy2ne1
ygentertaintment
koreanpop
dara
parkbom
unoalbum
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!