Become The Shonet Insider!

Fashion

Dari Motif Zebra Sampai Warna Kuning Kunyit! Ini 7 Tren Fashion untuk Tahun 2020

By THE SHONET Luxury  |   about 2 months ago
Dari Motif Zebra Sampai Warna Kuning Kunyit! Ini 7 Tren Fashion untuk Tahun 2020

Menilik koleksi musim resort tahun 2020, tampaknya tren fashion akan berfokus pada gaya yang ekspresif seperti motif zebra dan warna turmeric atau kuning kunyit. Meski peruntukan koleksi musim resort atau cruise adalah sebagai transisi dari musim dingin ke musim semi ataupun sebagai pakaian berlibur, namun tetap dapat dijadikan acuan sebagai tren fashion untuk tahun 2020. Berikut 7 tren fashion untuk tahun 2020 yang bisa dijadikan referensi gaya berpakaian atau sekadar foto OOTD kamu.

1. Pantsuit 

Chanel Resort 2020/Chanel

Setelan jas ataupun pantsuit mungkin telah menjadi wardrobe essential. Namun kini banyak desainer yang memperbaruinya untuk tren fashion tahun 2020. Dari mulai gaya yang menampilkan perpaduan feminin dan maskulin lewat padanan blus dengan celana lebar ala Chanel sampai desain yang clean nan modern seperti kreasi Altuzarra. 

2. Motif Zebra 

Prabal Gurung Resort 2020/Prabal Gurung

Lupakan sejenak motif leopard karena zebra menjadi corak yang akan menjadi tren fashion di tahun 2020. Inspirasinya tentu dari gaya era '80-an. Namun desainer mengemasnya menjadi lebih wearable dan santai seperti rok panjang yang dipakai bersama sweater atau luaran yang bisa dikenakan dengan dress.

3. Warna Kuning Kunyit 

Carolina Herrera Resort 2020/Carolina Herrera

Entah karena kepopuleran turmeric atau kunyit di ranah kuliner belakangan ini atau sekadar interpretasi baru dari warna kuning, yang jelas rona ini begitu populer. Dari diaplikasikan dalam dress yang glamor sampai shirt dress yang kasual, turmeric is the new black!

4. Kembalinya Sequins 

Paco Rabanne Resort 2020/Paco Rabanne

Mengenakan bahan mengkilap seperti sequins maupun metallic memang terbilang tricky. Salah-salah kamu bisa terlihat berlebihan. Kembali menjadi tren fashion untuk tahun 2020 kamu bisa mengakalinya dengan memadukan sequins dengan sesuatu yang kasual seperti rok berbahan ini dengan T-shirt ala Paco Rabanne.

5. Bohemian 

Dior Resort 2020/Dior

Gaya bohemian dari era '70an kembali menjadi tren fashion di tahun 2020. Selain memakai dress bercorak bunga atau patchwork, kamu bisa mencoba tren ini dengan memakai jumpsuit berbahan denim, headscarf atau aksesori detail fringe

6. Detail Pita 

Givenchy Resort 2020/Givenchy

Sentuhan feminin dan preppy dari pita akan menjadi tren fashion di tahun 2020. Tak hanya dalam bentuk blus, desainer juga menampilkan detail pita dalam kreasi gaun malam yang elegan.

Baca juga: Terinspirasi Gaya Penonton Balap Pacuan Kuda Ini 5 Tren dari Koleksi Miu Miu Resort 2020

7. Siluet Oversized

Isabel Marant Resort 2020/Isabel Marant

Baju berpotongan oversized dengan bagian bahu yang lebar dan kokoh turut menjad tren fashion di tahun 2020. Gayanya sekilas mengingatkan akan tampilan dari era 1940-an. Dari mulai sweater yang bisa kamu pakai bersama jeans untuk gaya yang edgy sampai blazer dan dress.

Baca juga: Tas Ini Menjadi Tren di Kalangan Selebriti, Dipakai Selena Gomez Hingga Kaia Gerber

Jadi, mana yang akan kamu terapkan dalam gayamu di 2020?

tren
chanel
dior
resort2020
trenfashion2020
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update. Dikurasi oleh Rayoga Akbar Firdaus, dan Silvy Dwiyanti.

 

All Comments (1)
Rayoga Akbar Firdaus
OMG ! Want zebra print
6 months agoReply

Related Article

The Shonet Lookbook

Insider Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!