Beauty

Dear Pemilik Kulit Sensitif, Ini Exfoliator yang Tepat untuk Membuat Kulitmu Lebih Cerah

By Arnintya Yuliardi  |   2 months ago
Dear Pemilik Kulit Sensitif, Ini Exfoliator yang Tepat untuk Membuat Kulitmu Lebih Cerah
somagnews.com

Sebagian pemilik kulit sensitif mengeluhkan bahwa kulit mereka tidak bisa menggunakan produk exfoliator baik itu chemical exfoliator atau physical exfoliator. Tentu hal ini membuat pemilik kulit sensitif menjadi sedikit gelisah karena membutuhkan produk yang dapat mengeksfoliasi kulit dengan kandungan yang gentle sehingga bisa memiliki kulit lebih cerah.

Nah, berhubung sekarang industri kecantikan sudah cukup maju nih sekarang produk exfoliator juga bisa diformulasikan dari kandungan alami lho. Salah satunya mandelic acid yang kini cukup populer karena dikabarkan bisa menjadi kandungan exfoliator yang cocok untuk pemilik kulit sensitif. Penasaran dong apakah mandelic acid benar-benar bagus untuk pemilik kulit sensitif? Yuk baca artikel ini sampai habis untuk mendapatkan jawabannya!

Apa itu Mandelic Acid?

Mandelic Acid and it's benefits
dermafix.co.za

Mandelic acid masuk dalam exfoliator golongan AHA yang diformulasikan dari almond extract. Mandelic acid dapat memberikan vitamin yang dibutuhkan kulit sehingga kulit lebih sehat. Selain itu seperti AHA yang lain, mandelic acid bekerja untuk mengelupas sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit. Namun, karena molekul mandelic acid lebih besar dibandingkan molekul AHA lainnya waktu yang dibutuhkan cukup lama untuk mandelic acid menyerap pada kulit. Hal ini juga bisa jadi karena mandelic acid adalah AHA yang terbuat dari kandungan natural.

Baca Juga : Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

Apakah Mandelic Acid Aman untuk Kulit Sensitif?

Acne-Prone Skin: Dry vs. Oily, Skin Care Routine, Diet, and More Tips
healthline.com

Kulit sensitif tentu membutuhkan produk skincare dengan kandungan yang lebih gentle sehingga tidak dapat mengiritasi kulit. Nah karena terbuat dari almond extract, mandelic acid sepertinya cocok dengan kriteria kandungan skincare untuk kulit berjerawat. Namun seperti produk exfoliator lainnya, mandelic acid hanya boleh digunakan 1 kali sehari dan yang paling tepat adalah di malam hari.

Manfaat Lain Mandelic Acid

Homemade Facial Scrub: 4 Natural DIY Recipes for Healthier Skin
healthline.com

Selain dapat mengangkat sel-sel kulit mati, lebih dalam manfaat mandelic acid adalah dapat mengelupaskan sel-sel kulit mati sehingga noda bekas jerawat. Jadi, bagi kamu yang memiliki noda bekas jerawat namun memiliki kulit yang sensitif, mandelic acid bisa jadi kandungan exfoliator yang bisa kamu gunakan untuk menyamarkannya nih babes.

Rekomendasi Produk Exfoliator Lainnya

Baca Juga : Review: Senka Perfect Whip Facial Foam yang Hype Banget di Indonesia!

Sekarang jadi pemilik kulit sensitif sudah tau dong ya kandungan skincare exfoliator yang seperti apa yang cocok buat kulit sensitif? Semoga artikel ini bermanfaat ya, babes!

skincareroutine
exfoliator
mandelicacid
Written By
Arnintya Yuliardi

Skincare enthusiast, and also beauty writer for The Shonet.

 

All Comments (1)
Karina Kyoko Y
danna 🥰
2 months agoReply

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!