Beauty

Demi Kecantikan, Inilah Alasannya Kamu Harus Tidur Cukup Setiap Hari!

By Lemonilo  |   almost 2 years ago
Demi Kecantikan, Inilah Alasannya Kamu Harus Tidur Cukup Setiap Hari!

Buat cewek seperti kamu, pastinya kecantikan dan penampilan jadi nomor satu ya? Makanya, cara-cara terbaik untuk mempertahankan kecantikan pasti bakal kamu lakukan. Mulai dari diet ketogenik sampai olahraga rutin, bisa jadi siasat yang jitu untuk jaga kecantikan. Selain itu, tidur cukup jadi jalan keluar untuk jaga kecantikan dan penampilanmu.

Kenapa tidur cukup? Secara alami, tidur merupakan proses alami tubuh untuk mengembalikan tenaga dan energi untuk beraktivitas di esok hari. Selain itu, tidur juga bisa membantu meremajakan organ tubuh Anda seperti jantung, hati, paru-paru, otak, ataupun ginjal karena memiliki jam istirahat yang juga cukup. Terus, dimana yang ada dampak untuk kecantikannya? Nah, ini dia alasan tidur bermanfaat untuk kecantikan dan penampilan!

Mau Kulit Sehat dan Cerah? Jangan Sering Begadang, Girls!

Mau Kulit Sehat dan Cerah? Jangan Sering Begadang, Girls!
Source: Universitas Ciputra Online

Memangnya bisa? Tidur ternyata mempunyai dampak untuk proses regenerasi kulit lebih cepat. Tidur cukup ternyata berdampak pada proses regenerasi kulit yang lebih cepat. Pada waktu malam, kulit menghasilkan kolagen lebih banyak sehingga regenerasi kulit lebih cepat terjadi. Hal inilah yang menyebabkan Anda merasakan kulit Anda lebih segar, sehat, cantik, dan bercahaya ketika bangun tidur. Selain itu, tidur cukup bisa mencegah timbulnya stress dalam diri Anda yang akan berdampak pada munculnya jerawat, komedo, kulit kering, dan kulit kusam.

Mata Sehat Hasil Dari Tidur Cukup

Mata Sehat Hasil Dari Tidur Cukup
Source: Pexels

Kamu mau punya mata yang indah? Nah, tidur cukup membantu mendapatkan mata yang indah. Di waktu kamu tidur, sebenarnya itu adalah waktu mata beristirahat setelah seharian bekerja. Proses dibutuhkan untuk membantu menyerap nutrisi berupa vitamin A dari tubuh untuk meningkatkan kecerahan dan keindahan mata Anda. Tidak cuma itu, istirahat cukup mencegah munculnya “mata panda” (Black Eyes) yang sudah tentu nggak banget.

Mau Penampilan Stand Out? Bukan Cuma Makeup, Kamu Juga Butuh Tidur Cukup Lho!

Mau Penampilan Stand Out? Bukan Cuma Makeup, Kamu Juga Butuh Tidur Cukup Lho!
Source: Pexels

Percaya nggak kamu kalau penampilan yang stand out juga berkat tidur cukup yang kamu lakukan? Banyak pakar kecantikan yang menyarankan para wanita untuk tetap tidur cukup agar kecantikan kulit wajah tetap keluar. Kalau kamu kurang tidur, pastinya akan muncul mata panda atau wajah kamu terasa lesu dan lelah. Selain itu, makeup juga akan lebih lekat di wajah jika kamu tidur cukup.

Kalau Mau Diet Sehat Kamu Berhasil, Tidur Cukup Jawabannya!

Kalau Mau Diet Sehat Kamu Berhasil, Tidur Cukup Jawabannya!
Source: Pexels

Tidur cukup yang kamu membantu suksesnya diet sehat yang kamu lakukan saat ini.  lakukan ternyata mampu memaksimalkan diet sehat Anda. Dalam waktu tidur, organ-organ tubuh penting beristirahat untuk meningkatkan kerja di hari berikutnya. Hasilnya, proses metabolisme dan pembakaran kalori dalam tubuhmu bisa berlangsung dengan optimal. Riset yang dilakukan oleh University of Chicago menyebutkan bahwa 55% pelaku diet sehat berhasil menghilangkan lebih banyak lemak daripada mereka yang tidak. Selain itu, tidur cukup mencegah kamu dari ngemil di waktu malam yang banyak menjadi penyebab naiknya berat badan.

tidur
istirahat
tidurcukup
Written By
Lemonilo

Lemonilo merupakan pionir healthy lifestyle brand berbasis teknologi yang membuat berbagai produk sehat dan alami bersama-sama UKM Indonesia sebagai mitra produsen. Melalui Lemonilo.com, Lemonilo juga menawarkan produk-produk sehat & alami buatan mitra produsen yang bebas dari 100+ bahan berbahaya.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!