Beauty

Dengan 4 Bahan Alami Ini Dijamin Stretch Mark Kamu Hilang!

By Mestika Safrini Nasution  |   over 2 years ago
Dengan 4 Bahan Alami Ini Dijamin Stretch Mark Kamu Hilang!

Stretch mark atau selulit yang muncul di kulit biasanya identik dengan kehamilan, padahal berbagai kondisi seperti kenaikan dan turunnya berat badan dengan cepat, atau ketidakseimbangan hormon juga dapat menjadi penyebab munculnya stretch mark. Sayangnya, stretch mark nggak bisa hilang dengan sendirinya. Tapi, tenang saja! Karena ada bahan-bahan alami rumahan yang bisa kamu coba untuk menyamarkan stretch mark. Apa saja?



theshonet

theshonet

Hal ini sangat penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Jika kamu minum cukup air putih, kulitmu akan tetap lembut dan terjaga kekenyalannya. Air putih dapat melembapkan kulit, karena kulit yang kering justru akan semakin mudah menimbulkan stretch mark dan kerutan. So, rajinlah minum air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari.

theshonet

theshonet

Vitamin C yang terkandung di dalam lemon dapat meningkatkan perkembangan kolagen serta membuatnya lebih elastis. Kandungan asamnya juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan efektif memudarkan stretch mark. Gosokkan jus lemon ke bagian kulit stretch mark dan biarkan selama 10 menit. Lalu, bilas dengan air hangat.

theshonet

theshonet

Lidah buaya merupakan antioksidan yang mampu menghilangkan sel-sel kulit mati serta kaya akan kolagen yang bisa membuat kulit jadi terasa lebih lembut dan elastis. Oleskan lidah buaya pada bagian kulit stretch mark dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu, bilas menggunakan air hangat. Jika kulitmu sensitif, coba tes dulu di bagian punggung tangan. Kalau terasa panas, segera hentikan perawatan ini, ya.

theshonet

theshonet

Castor oil atau minyak jarak kaya akan kandungan asam ricinoleic yang dipercaya dapat menyembuhkan stretch mark. Pijat kulit bagian stretch mark menggunakan castor oil, lalu lapisi dengan plastik selama 20-30 menit. Untuk efek yang maksimal, kamu juga bisa menempelkan botol yang diisi air hangat pada kulit stretch mark. Lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali untuk melihat hasilnya.


 



beauty
selulit
strecthmark
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!