Lifestyle

Dengan Ikuti 6 Tips Ini, Kamu Bisa Dapatkan Pinjaman Dana untuk Bisnis Barumu! Mau Coba?

By Fera Nur Aini  |   23 days ago
Dengan Ikuti 6 Tips Ini, Kamu Bisa Dapatkan Pinjaman Dana untuk Bisnis Barumu! Mau Coba?

Bisnis kecilmu sudah mulai tumbuh dan berkembang? Mungkin kamu akan mulai merekrut orang baru, menambah produksi, dan berfokus lebih pada pemasaran agar sales meningkat. Untuk melakukannya tentu kamu butuh modal yang tak sedikit. Salah satu cara untuk mendapatkan suntikan dana adalah melalui pinjaman. Tapi untuk bisnis berukuran kecil, bisakah dana pinjaman dengan mudah didapatkan? Simak caranya di bawah ini ya, Babes!

Tentukan Detail Bisnis

The Intern
The Intern

Apa jenis bisnismu? Siapa target pasarnya? Metode pemasaran apa yang sudah kamu coba dan ingin kamu kembangkan setelah ini? Semua hal tentang bisnismu harus dipahami secara mendetail agar pertanyaan apapun yang diajukan penyandang dana dapat dijawab dengan baik.

Buat Rencana Penggunaan Dana Pinjaman

The Intern
The Intern

Sebelum mendatangi calon penyandang dana, sebaiknya kamu buat perencanaan penggunaan dana pinjaman terlebih dulu. Seberapa besar yang akan kamu gunakan untuk kepentingan produksi atau marketing dan lain sebagainya. Buatlah rinciannya sesuai dengan keadaan bisnismu.

Cari Tahu Jenis Pinjaman

The Intern
The Intern

Ada banyak sekali jenis pinjaman untuk bisnis kecil yang bisa kamu dapatkan, misalnya saja kredit modal kerja, kredit investasi, kredit dengan jaminan,dan kredit tanpa agunan yang bisa kamu dapatkan dari bank. Kamu juga bisa mengincar penyandang dana lain, termasuk pinjaman dana dari teman atau keluarga.

Teliti Pinjaman yang Cocok

The Intern
The Intern

Setiap bisnis memiliki karakter yang berbeda, coba teliti bagaimana karakter bisnismu dan kira-kira jenis pinjaman apa yang cocok. Hal yang harus kamu lihat terutama adalah arus pemasukan dan pengeluaran bisnismu, apakah kira-kira bisa menutup kredit yang kamu ambil atau tidak.

Antisipasi Sudut Pandang

The Intern
The Intern

Setiap penyandang dana akan melihat peluang bisnis dengan cara berbeda. Pelajari bagaimana calon penyandang dana yang kamu incar akan memandang jenis bisnismu. Buatlah beberapa antisipasi jika mereka meragukan perkembangan bisnismu nanti.

Pastikan Keamanan dan Garansi

The Intern
The Intern

Ini yang paling penting, meskipun kamu berstatus sebagai peminjam, pertaruhanmu juga cukup banyak di sini. Cermati keamanan dan garansi pinjaman yang kamu ambil ya, Babes! Jangan hanya mementingkan kemudahan dan jumlah pinjaman yang bisa kamu ambil saja.

Baca Juga: 5 Cara Agar Bisnis Kecilmu Bisa Berkembang Pesat

Nah, selamat mencoba dan sukses dapatkan dana pinjaman untuk bisnis barumu ya!

bisnis
memulaibisnis
pinjamandana
0 Like
Written By
Fera Nur Aini

Ia memilih untuk meninggalkan kehidupan kantor dan menjalani keseharian sebagai penulis lepas. Fera memiliki keahlian menullis tentang karier, asmara, hiburan, pernikahan, juga lifestyle di berbagai media digital. Di waktu senggang kini Ia gunakan untuk menyelesaikan novelnya.

All Comments (0)

Related Article