Lifestyle

Deretan Fakta Sup Kelelawar, Makanan yang Diduga Penyebar Virus Corona!

By THE SHONET Tasty  |   24 days ago
Deretan Fakta Sup Kelelawar, Makanan yang Diduga Penyebar Virus Corona!

Nggak sedikit makanan asal Cina yang terbilang ekstrim, salah satunya adalah sup kelelawar. Makanan yang satu ini sedang ramai diperbincangkan karena disebut-sebut sebagai sumber penyebaran virus corona yang tengah mewabah. Apa aja sih fakta dari sup yang udah menjadi bagian dari budaya Cina ini? Scroll down to find out!

1. Mengandung nutrisi dan manfaat untuk tubuh

RT.com

Dilansir dari DrHealthBenefits, daging kelelawar mengandung zat kitotefin, omega 3, dan mineral yang dapat menyembuhkan penyakit asma, masalah pernapasan, dan radang tenggorokan. Nggak hanya itu, sup kelelawar juga memiliki manfaat sebagai obat stamina untuk pria yang ingin meningkatkan gairah seksual.

2. Terbuat dari kelelawar utuh

The US Sun

Seperti yang udah diketahui dari namanya, makanan ini terdiri dari binatang kelelawar. Bukan dipotong-potong menjadi beberapa bagian, kelelawar disajikan secara utuh. Sup kelelawar sangat mudah ditemukan di pasar Wuhan. Menurut para penikmat makanan ini, daging kelelawar memiliki tekstur yang gurih dan rasa yang lezat, serupa dengan daging burung puyuh.

3. Diduga sebagai penyebar virus corona

Flickr

Saat munculnya virus corona, sup kelelawar disebut-sebut sebagai alat atau tempat virus corona menyebar luas hingga berdampak ke manusia. Seorang ahli mengatakan virus corona berasal dari Wuhan dan disebarkan oleh kelelawar. Namun, antara kelelawar dan manusia sendiri ada efek yang belum belum diketahui dan masih diselidiki. Saat ini, Pemerintah Cina telah mengambil tindakan untuk menutup pasar seafood Huanan dan menyatakan larang untuk nggak memakan daging hewan liar termasuk sup kelelawar.

Semoga wabah virus corona bisa cepat teratasi ya, Babes!

makanan
viruscorona
faktasupkelelawar
supkelelawar
Written By
THE SHONET Tasty

 

Think before eat! Rekomendasi dan review seputar kuliner dari para expert bisa kalian dapatkan di sini. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Karina Kyoko.

All Comments (0)

Related Article

The Shonet Lookbook
The Shonet Lookbook

Insider Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!