Lifestyle

Dermawan Banget! Ini 7 Kegiatan Amal Yang Dilakukan Meghan Markle!

By THE SHONET Empowerment  |   almost 2 years ago
Dermawan Banget! Ini 7 Kegiatan Amal Yang Dilakukan Meghan Markle!

Lebih dari sekadar seorang selebriti yang menikah dengan Pangeran dari Kerajaan Inggris dan terus menjadi sorotan. Seperti fashion item apa saja yang ia pakai, sampai  peraturan-peraturan kerajaan inggris apa yang berhasil Meghan Markle 'dobrak'. Eits, tapi enggak sampai situ saja loh, babes! Ternyata selain hobi menulis surat cinta, Meghan Markle juga suka banget melakukan kegiatan amal. Seperti yang dirintis dalam website resmi kerajaan Inggris, sudah tujuh asosiasi yang terbantu berkat Meghan Markle loh! Apa saja sih? Berikut 7 kegiatan amal yang dilakukan oleh Meghan Markle.

1. CHIVA (Children's HIV Association)

Reuters

CHIVA atau Children's HIV Association adalah asosiasi yang membantu anak-anak dan remaja di Inggris dan Irlandia yang terjangkit HIV. Asosiasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan menciptakan masa depan untuk anak-anak dan remaja yang mengidap penyakit tersebut. “Kami sangat bersyukur Meghan Markle ingin membantu asosiasi kami.” Kata Doktor Amanda Williams, ketua dari CHIVA, “Kami adalah asosiasi kecil yang membantu 1000 anak-anak dan remaja yang mengidap HIV. Donasi yang Meghan berikan akan sangat bermanfaat untuk program kerja kami. Selain itu, berkat nama besar Meghan, banyak orang yang jadi lebih sadar dan ikut membantu anak-anak dan remaja yang mengidap HIV.

 

2. Crisis

telegraph

Crisis adalah asosiasi negara yang membantu para tunawisma untuk mendapatkan pekerjaan supaya mereka bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik. Untuk merayakan hari pernikahannya, Meghan Markle meminta publik untuk membantu Crisis dengan memberikan donasi supaya para tuna wisma dapat mendapatkan rumah, pekerjaan dan pendidikan yang layak.

 

3. Myna Mahila Foundation

Huffingtonpost

Myna Mahila Foundation adalah asosiasi yang membantu perempuan yang  tinggal di daerah kumuh di Mumbai agar mereka bisa mendapatkan pendidikan untuk bekerja. Sudah bukan rahasia lagi kalau Meghan Markle adalah seorang feminis yang selalu aktif untuk meningkatkan masa depan perempuan. Begitu mendengar tentang Myna Mahila Foundation, Meghan langsung memberikan bantuan agar perempuan-perempuan di Mumbai dapat mendapatkan kesempatan untuk bekerja.

4. Scotty's Little Soldiers

National.ae

Scotty's Little Soldiers adalah asosiasi yang membantu anak-anak yang kehilangan orang tua mereka saat  bekerja sebagai tentara di angkatan bersenjata Inggris. Nikki Scott, founder dari Scotty's Little Soldiers mengatakan kalau kunjungan dari Meghan Markle dan Pangeran Harry sangat membantu keadaan psikis anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya agar mereka tidak merasa kesepian.

5. StreetGames

usmagazine.com

StreetGames adalah asosiasi yang menggunakan olahraga sebagai media penyampaian agar warga Inggris lebih sadar  tentang pentingnya kesehatan dan rencana masa depan. Jane Ashworth OBE, CEO dari StreetGames mengatakan kalau ia sangat senang Meghan Markle ingin membantu asosiasinya. Ia tidak menyangka kalau asosiasi berbasis olahraga miliknya menarik perhatian The Duchess of Sussex untuk membantu mengubah hidup orang banyak menjadi lebih baik.

6. Surfers Againt Sewage

insider

Ternyata selain peduli dengan masa depan perempuan dan anak-anak, Meghan Markle juga peduli dengan alam lho, babes! Untuk merayakan hari pernikahannya, Meghan memberikan donasi pada Surfers Againt Sewage untuk meningkatkan kepedulian masyarakat agar ikut melindungi kebersihan pantai, satwa air dan lautan.

7. The Wilderness Foundation UK

theknotnews

Masih berhubungan dengan alam, Meghan Markle juga membantu The Wilderness Foundation UK untuk mempromosikan keindahan alam liar pada remaja. Peningkatan populasi yang terjadi ternyata juga membawa ancaman bagi kondisi alam kita loh, babes! Karena itu, dengan membantu The Wilderness Foundation UK, Meghan berharap para remaja akan lebih sadar dengan keindahan alam dan ikut membantu untuk melindunginya.

 Baca juga: Belajar Menjadi Pejuang ala Meghan Markle

Itu dia tujuh kegiatan amal yang 'dibantu' oleh Meghan Markle. Kalau kamu ingin mengikuti jejaknya, mulailah dengan melakukan hal-hal kecil yang memiliki dampak baik bagi kamu dan juga orang lain ya, babes!

meghanmarkle
princeharry
empowerment
royalfamily
feminist
charity
british
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!