Fashion

Desainer Pasangan Suami-Istri Ini Buktikan Bahwa Gaya Minimalis Belum Redup di Tahun 2019

By THE SHONET Luxury  |   about 2 years ago
Desainer Pasangan Suami-Istri Ini Buktikan Bahwa Gaya Minimalis Belum Redup di Tahun 2019

Meski streetwear masih menjadi tren utama namun gaya minimalis belum redup gaungnya. Hal tersebut dibuktikan lewat koleksi terbaru desainer pasangan suami-istri Luke dan Lucie Meier untuk label Jil Sander, di peragaan koleksi spring/summer 2019 di ajang Milan Fashion Week. Presisi potongan, styling trick yang kontemporer, dan warna membuat koleksi ini menjadi inspirasi baru gaya minimalis untuk tahun 2019.


Inspirasi Gaya Minimalis ala Tahun 2019

IMAXtree
Koleksi Jil Sander Spring/Summer 2019/IMAXtree

Ini merupakan koleksi runway ketiga bagi pasangan suami-istri Luke dan Lucie Meier untuk Jil Sander. Dan di setiap koleksinya menunjukan determinasi, konsistensi, dan sensibilitas keduanya akan nilai-nilai historis Jil Sander. Label Jil Sander menjadi salah satu pionir gaya minimalis di era '90-an lewat kreasi pantsuit.

Meski begitu, pantsuit justru tidak menjadi fokus dari Luke dan Lucie Meier. Keduanya lebih memilih menawarkan ragam pakaian kasual dan dress dalam konstruksi yang modern. Peragaan dibuka dengan padanan tunik dan celana palazzo warna putih. Key pieces lain adalah kemeja dengan cuff berukuran besar yang berkesan edgy dan modern.

Koleksi Jil Sander Spring/Summer 2019/IMAXtree

Alternatif gaya turut ditawarkan keduanya lewat look bergaya sporty dalam rupa tracksuit dan parka dalam warna biru. Berbicara warna koleksi Jil Sander spring/summer 2019 ini tidak hanya didominasi hitam dan putih tapi juga pistachio dan coral.

Mengusung gaya minimalis bukan berarti hanya bereksperimen dalam hal potongan dan siluet juga. Luke dan Lucie Meier membuktikannya lewat look berupa atasan bersiluet kepompong detail crochet dan alas kaki yang terinspirasi sandal Geisha.

IMAXtree
Koleksi Jil Sander Spring/Summer 2019/IMAXtree

Peragaan pun ditutup dengan parade little black dress berdetail panel. Mengamati keseluruhan terdapat sisipan gaya streetwear seperti kehadiran boots tinggi dan trik layering. Hal itu dipengaruhi akan latar Luke Meier yang sebelumnya bekerja sebagai Head of Design dari Supreme selama delapan tahun dan juga sebagai pemilik dari label OAMC. Sementara sensibilitas gaya klasik nampaknya datang dari Lucie Meier yang pernah bekerja di Dior.

Baca juga: Artikel fashion lainnya dari Rayoga Akbar Firdaus

IMAXtree
Lucie Meier dan Luke Meier

Meski koleksi Jil Sander spring/summer 2019 belum menjadi yang paling signifikan dari keduanya, namun terasa progresif dan merefleksikan akan kombinasi sempurna antara dua kutub berlawanan yakni streetwear dan minimalis.

fashion
milanfashionweek
jilsander
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!