Fashion

Di Rumah Aja? Ini Tiga Tren Photoshoot Konten yang Bisa Kamu Bikin di Rumah!

By Nathania S  |   2 months ago
Di Rumah Aja? Ini Tiga Tren Photoshoot Konten yang Bisa Kamu Bikin di Rumah!

Hi my dearest penduduk Shonetopia!

Mau bikin konten tapi bingung karena #dirumahaja ? Say no more, berikut tiga ide photoshoot konten kece yang bisa kamu buat di rumah! (psst, ada bonus)

 

1. VIRTUAL PHOTOSHOOT

Ask your friends or do it yourself! 

Siapa sih yang belum dengar photoshoot satu ini. Virtual photoshoot ini hampir sama dengan photoshoot biasa kok, hanya saja semua dilakukan secara virtual lewat aplikasi video call seperti Zoom, Google Hangouts, maupun Skype.

Virtual photoshoot as seen on @anaoctarina's Instagram

Caranya gampang banget. Kalian hanya perlu video call dengan teman (berperan sebagai fotografer), lalu melakukan photoshoot seperti biasa menggunakan kamera digital maupun kamera handphone. Kalau mau virtual photoshoot sendiri, cukup gunakan webcam lalu foto layar laptop menggunakan kamera digital maupun kamera handphone.

Virtual photoshoot as seen on @ayladimitri's Instagram

Mudah kan.. Jangan lupa kalian dapat menggunakan benda-benda transparan seperti plastik atau gelas kaca maupun benda penghias lainnya untuk efek blur. Feel free to unleash your creativity and have fun!

 

2. MIRROR PHOTOSHOOT

Mirror Mirror on The Wall.. 

Photoshoot yang satu ini juga ga kalah keren! Hanya dengan modal kaca dan kamera handphone, kalian bisa buat konten mirror photoshoot sendiri dari rumah. 

Mirror Photoshoot by @niasantoso

Ada dua metode mirror photoshoot yang bakal aku bahas disini. First, bring your mirror out there! Bawa keluar mirror kamu keluar rumah atau lantai atas or wherever the sky looks great. Miringkan sedikit mirror kamu & start snaping. Selamat berkesperimen!

Tips : Coba mainkan angle kamera dan usahakan kamera jauh dari badan agar tidak terlihat di kaca. Bisa juga ajak teman atau keluarga kamu buat bantu fotokan.

 

Mirror Photoshoot by @mariarahajeng

The next method juga ga kalah kece. Mirror photoshoot ini aku temukan dari IGTV mariarahajeng. Caranya cukup letakkan mirror di tempat yang ingin dijadikan background, lalu foto seperti biasa. Next, pilih gambar background dalam mirror (bisa melalui google) lalu edit menggunakan aplikasi picsart. Kalau masih bingung, bisa langsung ke IGTV @mariarahajeng ada video step-by-stepnya!

  

3. NEWSPAPER PHOTOSHOOT

Read, Repurpose, Redo 

Nah, photoshoot yang satu ini bahannya gampang banget ditemukan. Hanya dengan newspaper aka. kertas koran, kalian sudah bisa recreate newspaper photoshoot yang satu ini. 

Newspaper photoshoot by @felicialidwina

Get some papers or magazine lalu tempel ke dinding. Jadi deh!

Mudah kan dear.. Itu tadi tiga tren photoshoot yang bisa kamu bikin di rumah. 

Eitss, ada bonus.. [scroll down]

 

[BONUS] LAPTOP SCREEN PHOTOSHOOT

Create Your Own Dreamy Photoshoots 

Bonus photoshoot yang satu ini memang lebih cocok buat product photoshoot dear. But, believe me, it worth a try!

as seen on Instagram @samishome

Choose what product to capture. Produk yang akan difoto sebaiknya cukup ringan sehingga tidak merusak laptop. Set background. Siapkan desired background di laptop. Place a mirror. Letakkan kaca rias atau kaca ringan diatas keyboard. Place the product. Letakkan product di atas mirror. Play with it. Hiasi bagian sekitar dengan aksesoris atau props yang diinginkan. Voila! That's it! 

Kalau masih bingung bisa lihat step-by-step methodnya disini ya dear..

 

Itu tadi tiga photoshoot plus bonus photoshoot yang bisa kamu bikin di rumah. Semoga berguna & kalau ada request topik lain buat aku bahas, boleh DM ke IG aku di @niasantoso. Thank You.

 

Much Love,

Nia 

fashion
lifestyle
theshonet
photography
photoshoot
photoshootidea
virtualphotoshoot
newspaper photoshoot
mirror photoshoot
Written By
Nathania S

a girl who admire fashion and curating aesthetic pieces

All Comments (2)
Alissa Safiera
keren bangettt
2 months agoReply
2 months agoReply

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!