Lifestyle

Dia Terlalu Cepat Bilang Cinta Padamu? Coba Pahami 5 Hal di Bawah Ini Dulu Sebelum Baper

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Dia Terlalu Cepat Bilang Cinta Padamu? Coba Pahami 5 Hal di Bawah Ini Dulu Sebelum Baper

Kamu baru kenal dia dan baru jalan beberapa kali dan dia sudah mengatakan "aku cinta kamu"? Ini masalahnya. Kamu harus berhati-hati dengan cowok yang mengatakan "aku cinta kamu" terlalu cepat. Hati-hati, bisa saja dia cuma cowok iseng yang ternyata punya perempuan lain yang diajak chattingan juga.

Duh, kalimat "aku cinta kamu" kan cukup sakral, kalau diucapkan terlalu cepat apa benar dia cinta kamu? Coba pahami 5 hal di bawah ini dulu sebelum baper!

1. Kalian baru kenal tiga minggu

Spellbound

Cinta datang bersama waktu yang ada. Mungkin "cinta pada pandangan pertama" itu berlaku untuk beberapa orang, tapi jika mengatakan "aku cinta kamu" hanya setelah beberapa kali kencan mungkin bukanlah ide yang baik. Jia dia mengucapkan kalimat sakral itu setidaknya dalam beberapa bulan atau lebih, itu juga belum tentu lho dia sudah mengenalmu. Atau mungkin dia sebenarnya salah mengartikan cinta yang dia kira.

2. Pastikan hubunganmu dibangun dari dasar yang kuat

Spellbound

Sebelum kamu mempercayai janji atau pernyataan cinta apa pun yang keluar dari mulutnya, pastikan hubunganmu itu berdiri di atas dasar yang kuat. Maksudnya adalah hubungan itu dibangun atas dasar kepercayaan, keintiman, pengetahuan satu sama lain, dan rasa hormat. Jika dia mengatakan "aku cinta kamu" tapi kamu tidak yakin pada siapa lagi dia mengatakan kalimat itu, maka kamu akan terlibat dalam drama jika kamu mempercayai apa yang dia katakan.

3. Dia mengatakannya tanpa serius

Spellbound

Dia mengatakan "aku cinta kamu" padamu tapi dia tidak ingin serius dengan hubungan dan tidak mau berkomitmen? Jika dia mengucapkan kalimat itu, pikirkan apakah perasaanmu sudah merasa tepat padanya? Apakah kamu percaya itu? Apakah kalimat tersebut mencerminkan usaha dan tindakannya? Jika kamu tahu ia mengatakan kalimat tersebut pada cewek lain, maka dia itu tidak benar-benar tulus mengatakannya padamu dan bisa saja dia hanya memanipulasimu.

4. Apakah dia bersedia dalam hubungan jangka panjang?

Spellbound

Dia mengatakan bahwa dia mencintaimu tapi dia tidak mengubah status hubungan di Facebook-nya atau dia masih terang-terangan mendekati cewek lain di Instagram. Itu berarti dia tidak tahu apakah dia ingin berkomitmen, dan apakah dia serius pada hubunganmu? Apa lagi yang kamu tunggu? Pergi menjauhlah dari orang yang seperti ini.

5. Seberapa baik dia mengenalmu?

Spellbound

Sebelum kamu mempercayainya ketika dia mengatakan "aku cinta kamu", coba tanyakan pada dirimu sendiri apakah dia tahu setidaknya beberapa informasi dasar tentang dirimu. Saat kamu pertama kali kencan dengan mereka, kemungkinan besar kamu akan pencitraan dan menunjukkan hal-hal yang baik saja tentangmu. Namun, ketika sifat aslimu sudah keluar, apakah dia akan tetap mencintaimu atau malah pergi menjauh?

BACA JUGA: Meski Dilema, Ternyata Ini 5 Alasan Pria Memilih Bertahan dalam Sebuah Hubungan

Source foto: film Korea Spellbound/CJ Entertainment

Nah, itulah 5 hal yang harus kamu ketahui ketika seseorang bilang "aku cinta kamu" terlalu cepat, awas jangan cepat baper!

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
hubungancinta
akucintakamu
terlalucepatbilangcinta
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!