Fashion

Dior Hadirkan Aksi Teatrikal Tarian Kontemporer di Fashion Show Koleksi Spring/Summer 2019

By THE SHONET Luxury  |   about 2 years ago
Dior Hadirkan Aksi Teatrikal Tarian Kontemporer di Fashion Show Koleksi Spring/Summer 2019

Berbeda dengan musim sebelumnya, kali ini Dior menghadirkan aksi teatrikal berupa tarian kontemporer di fashion show koleksi spring/summer 2019. Para model yang mengenakan rancangan terinspirasi kostum balet berjalan mengelilingi catwalk diantara para penari yang menghadirkan gerakan sarat unsur teatrikal, artsy, dan kontemporer.

Fashion Show Berasa Pertunjukan Seni

Adalah Sharon Eyal, koreografer kenamaan asal Israel yang menjadi kreator dari tarian di fashion show dari Dior kali ini. Bagi Maria Grazia Chiuri selaku creative director dari Dior ada alasan tersendiri mengapa ia tertarik untuk menjadikan tarian sebagai inspirasi utama koleksi ini. “Pengalaman dari sebuah tarian, sebuah intimasi yang nyata, fakta bahwa tarian adalah ekspresi yang universal, dan gesture yang berkesan radikal dari sebuah tarian kontemporer menstimulasi imajinasi saya,” terangnya dalam keterangan pers.

Sama seperti koleksi haute couture untuk musim gugur 2018, gaya yang minimalis, effortless, dalam siluet klasik serta warna-warna redup masih menjadi andalan Maria Grazia Chiuri. Sejumlah look yang mencuri perhatian antara lain, atasan tanpa lengan detail applique yang dikenakan bersama rok macrame,dalam warna putih, serta parade denim dan gaun bermotif tie-dye.

Tidak terbantahkan bila koleksi ini memiliki aspek komersial yang kuat. Begitu pula dari segi artistik, gaun-gaun malam berhiaskan embellishments dengan efek gradasi warna di penghujung fashion show terasa elegan dan alluring. Entah karena dengan nuansa seni kontemporer dari tarian yang dihadirkan, namun koleksi Dior kali ini kehilangan sisi fun dan energetic dari spirit female empowerment. Sesuatu yang membuat rancangan Maria Grazia Chiuri berbeda dari creative director sebelumnya.

Baca juga: artikel fashion lainnya dari Rayoga Akbar Firdaus


Menyaksikan fashion show ini melalui siaran live streaming, kehadiran aksi tarian di catwalk memberi nuansa magical dan imajinatif tersendiri. Meski terlihat kurang menyatu dengan mood rancangan dan model, seketika fashion show dari Dior ini berubah selayaknya sebuah pertunjukan seni. Fashion selalu merefleksikan geliat sosial masyarakat dan show ini seolah menunjukan ekspresi dan pergumulan Maria Grazia akan situasi sekarang ini. Hilangnya interaksi yang intim dan situasi yang tidak menentu akibat kebijakan politik. Proyeksi spirit positif mungkin dapat kembali menjadi ide dari koleksi Dior selanjutnya.

parisfashionweek
dior
mariagraziachiuri
springsummer2019
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!