Beauty

Double Cleansing Sebenarnya Perlu Sering Dilakukan Nggak Sih?

By Karina Kyoko Y  |   2 months ago
Double Cleansing Sebenarnya Perlu Sering Dilakukan Nggak Sih?
Juvly Aesthetics

Sebelum tidur, kondisi kulit perlu dipastikan udah bersih dari segala makeup dan kotoran yang menempel pada permukaan kulit. Agar memastikan kulit udah benar-benar bersih, beberapa orang melakukan double cleansing sebeleum mengaplikasikan produk-produk skincare yang digunakan pada malam hari.

Double cleansing adalah teknik membersihkan yang dilakukan dalam dua tahap, yaitu membersihkan makeup dan kotoran dengan menggunakan micellar water, makeup wipes, ataupun cleansing oil, dan dilanjutkan dengan membasuh dan mencuci wajah dengan menggunakan facial wash yang sesuai dengan tipe kulit masing-masing.

Sering atau tidaknya double cleansing tergantung pada kondisi kulit. Kalau kamu sering mengaplikasikan dan mengalami kulit seperti di bawah ini, artinya kamu perlu sering melakukan double cleansing, begitu juga sebaliknya. Yuk, langsung cari tau!

Menggunakan makeup

Bravo TV

Selain pakaian, makeup juga berperan penting untuk menunjang penampilan. Saat udah selesai beraktivitas, membersihkan makeup sampai tak tersisa sangat perlu untuk dilakukan. 

Teknik double cleansing akan mencegah kulit dari munculnya jerawat dan bruntusan, serta kerusakan pada kulit dan pori-pori tersumbat, Babes.

Baca juga: Cobain Facial Foam yang Bikin Kulit Wajah Glowing dan Lembab, yuk!

Mengaplikasikan sunscreen

Irish Cancer Society

Nggak mengaplikasikan makeup, tapi tetap mengaplikasikan sunscreen, Babes? Seperti yang udah diketahui, sunscreen adalah produk yang nggak boleh dilewatkan untuk digunakan sehari-hari. Selain menjaga kondisi kulit dari paparan sinar matahari, sunscreen juga dapat memperlambat proses penuaan kulit.

Namun, sebagian besar sunscreen mengandung bahan kimia yang akan membentuk lapisan pada kulit. Karena membersihkan wajah dalam satu tahap aja nggak cukup, double cleansing perlu dilakukan untuk "melelehkan" dan membersihkan sunscreen yang menempel pada wajah.

Sering terkena kotoran, seperti polusi dan debu

Fortune

Saat sering beraktivitas di luar ruangan, kulit pasti akan terkena polusi, debu, dan paparan sinar matahari. Ketiga faktor lingkungan tersebut dapat membuat kulit tampak lebih kusam, lho!

Untuk mengangkat kotoran-kotoran tersebut, double cleansing perlu dilakukan untuk mengembalikan kondisi kulit menjadi lebih bersih, cerah, dan berseri. Selain itu, double cleansing juga akan membuat kulit menjadi lebih tenang setelah seharian terkena kotoran dan paparan sinar matahari.

Baca juga: Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

So, kulit wajahmu perlu sering untuk dilakukan double cleansing nggak nih, Babes?

beauty
skincare
doublecleansing
Written By
Karina Kyoko Y

A sunset lover

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!