Fashion

Elegan dan Menawan, 5 Rumah Mode dengan Koleksi Terbaik di Milan Fashion Week 2020

By THE SHONET Luxury  |   about 2 months ago
Elegan dan Menawan, 5 Rumah Mode dengan Koleksi Terbaik di Milan Fashion Week 2020

Berbicara tentang Milan Fashion Week, hal utama yang ada di benak para pecinta fashion adalah koleksinya yang elegan dan menawan. Milan memang menawarkan suatu tantangan terhadap para industri mode di kotanya untuk lebih berani lagi mengeksplor koleksinya agar tidak kalah saing dengan industri mode di kota atau bahkan negara lain. Ajang Milan Fashion Week Spring/Summer 2020 yang baru saja berakhir pada tanggal 23 September 2019 lalu menyisakan suatu hal yang sangat penting untuk dibahas termasuk tentang koleksi terbaik dari pada desainer. Dari mulai tailoring Prada yang luar biasa hingga kejutan Versace dengan gaun penuh historis milik Jennifer Lopez, desainer Italia memberi penghormatan atas apa yang mereka lakukan terbaik untuk koleksinya mendatang di tahun 2020. Berikut adalah 5 rumah mode dengan koleksi terbaik di Milan Fashion Week Spring/Summer 2020!

1. Dolce Gabbana

DOLCE GABBANA SPRING/SUMMER 2020 - GORUNWAY - VOGUE

Sebanyak 124 looks ditampilkan oleh Dolce dan Gabbana pada show spring/summer 2020 di Milan Fahion Week. Sang desainer sekaligus pendiri dari rumah mode ini menyentuh semua elemen bertemakan safari saat show berlangsung. Motif cetakan tropis dengan balutan syal, pakaian resor dan juga atasan berupa jas safari menjadikannya suatu hal elegan untuk pakaian musim semi. Rupanya, koleksi pakaian pria dengan motif potongan raffia yang ditampilkan pada bulan Juni lalu sangat menuai kesuksesan hingga kali ini motif terbenut diaplikasikan untuk koleksi ready to wear spring/summer 2020.

2. Bottega Veneta

BOTTEGA VENETA SPRING/SUMMER 2020 - GORUNWAY - VOGUE 

Koleksi Bottega Veneta untuk spring/summer 2020 kali ini merupakan koleksi kedua semenjak Daniel Lee menjadi creative director dari rumah mode asal Italia tersebut. Pada koleksinya kali ini, Lee sengaja untuk membuat kehadirannya tidak hanya diapresiasi melalui rancangan koleksi aksesori berupa tas atau sepatu saja. Namun ia berusaha untuk memberikan suatu statement kepada masyarakat luas melalui koleksi ready to wear-nya kali ini. Dengan penampilan berani namun tetap terlihat tetap santai mulai dari koleksi raincoat berbahan dasar kulit premium hingga gaun yang terinspirasi dari bola disko membuat Bottega Veneta menjadi salah satu rumah mode yang stand out pada perhelatan Milan Fashion Week Spring/Summer 2020.

3. Prada

PRADA SPRING/SUMMER 2020 - GORUNWAY - VOGUE

Mulai dari awal debutnya, Prada menghadirkan koleksi yang anggun dan juga menawan melalui teknik jahitannya. Untuk koleksi spring/summer 2020 kali ini, Prada mengusung beberapa tailored jacket yag berstruktur dengan double face dan juga tali pengikat di bagian pinggangnya. Untuk koleksi musim seminya, Prada juga menghadirkan beberapa teknik rajutan yang hangat namun tetap terlihat elegan untuk dikenakan.

4. Versace

VERSACE SPRING/SUMMER 2020 - GORUNWAY - VOGUE

Kejutan kali ini dihadirkan oleh Versace saat berlangsungnya show untuk koleksi spring/summer 2020. Jennifer Lopez tampil dengan gaun bermotif floral yang sempat ia kenakan di Grammy Awards tahun 2000. Gaun tersebut sangat memiliki nilai historis karena berhasil membuat sistem pencarian Google melemah pada tahun 2000. Untuk koleksi lainnya, The Shonet menjadikan Versace menjadi salah satu yang terbaik pada musim ini karena Donatella selaku desainer dan director cukup peka terhadap pemilihan warna yang menjadi favorit untuk dijadikan gaun malam, yaitu warna hitam. Mantel yang dirancang khusus untuk membuka acara malam itu benar-benar menjadi pakaian pamungkas nan elegan dan menjadi tren di Milan.

5. Fendi

FENDI SPRING/SUMMER 2020 - GORUNWAY - VOGUE

Rumah mode terakhir yang memiliki rancangan terbaik pada perhelatan Milan Fashion Week Spring/Summer 2020 adalah Fendi. Saat rumah mode tersebut ditinggal oleh sang director Karl Lagerfeld pada bulan Februari 2019, kini Silvia Venturini Fendi berusaha untuk membentuk citra baru pada koleksi Fendi. Walaupun terdengar sulit, koleksinya kali ini cukup menbawa Fendi yang “baru” dan fresh dengan koleksi elegan Spring/Summer 2020 berupa gaun berpayet, atasan tipis dan mantel bulu berwarna-warni dengan motif kotak-kotak, pakaian gaya utilitarian berwarna khaki gelap membuat koleksinya menjadi yang terbaik untuk musim depan.

Dengan rancangannya yang elegan dan juga menawan, sudah sepatutnya lima rumah mode di atas mendapat apresiasi dari banyak pihal. Dari kelima rumah mode di atas mana yang menjadi favoritmu di Milan Fashion Week Spring/Summer 2020?

dolcegabbana
milanfashionweek
fendi
versace
prada
bottegaveneta
springsummer2020
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update. Dikurasi oleh Rayoga Akbar Firdaus, dan Silvy Dwiyanti.

 

All Comments (0)

Related Article

The Shonet Lookbook