FASHION   |   23 AUGUST 2018

Evolusi Demi Lovato dari Tahun 2002 Hingga Akhirnya Akui Masih Perjuangkan Hal Ini di Tahun 2018

Evolusi Demi Lovato dari Tahun 2002 Hingga Akhirnya Akui Masih Perjuangkan Hal Ini di Tahun 2018

By Tania Natalin

Beberapa waktu yang lalu dunia dikagetkan dengan berita jika Demi Lovato dilarikan ke rumah sakit karena overdosis. Sampai sekarang memang masih simpang siur dengan jenis narkotika apa yang membuatnya sampai OD.

Tapi ternyata Demi dikabarkan sudah sadar dan sedang menjalani pemulihan di Rumah Sakit Cedars-Sinai, Los Angeles, Amerika Serikat. Beberapa jam yang lalu perempuan berusia 25 tahun ini juga mengeluarkan statement di akun Instagram pribadinya @ddlovato.

Dalam pengakuannya tersebut, ia berujar jika dari awal ia sudah transparan dengan publik mengenai masalah kecanduannya. Tidak hanya itu, ia juga mengalami berbagai hal lain seperti mental ilness, bulimia, bipolar disorder, self-harm, dan disordered eating. Bahkan sejak Januari 2018 lalu ia mengaku sudah tak menjalani diet apa pun karena diet membuatnya insecure dengan bentuk tubuhnya.

Demi juga berterimakasih pada Tuhan dan orang di sekelilingnya yang telah memberi support. Kini ia membutuhkan waktu pemulihan dan akan selalu berjuang untuk benar-benar sembuh.

Tidak sampai 11 jam, unggahannya tersebut sudah mendapat lebih dari 4,5 juta likes. Walau masih pro-kontra, Demi terlihat mendapat banyak dukungan seperti yang bisa dilihat dari kolom komentarnya.

Kisah dirinya yang kecanduan ini tentu bukan kisah baru. Ia telah berjuang melawan hal ini selama bertahun-tahun. Salah satu faktor ia menjadi pecandu adalah karier di dunia hiburan yang ia lakukan sejak kecil.

Kariernya itu membuatnya jatuh-bangun, sampai merasa minder dengan dirinya sendiri. Berbagai tuntutan hingga bully telah ia dapatkan, yang ia akui tak bisa ia tanggung sendiri. Beginilah evolusi seorang Demi Lovato dari tahun 2002 sejak ia memulai debutnya dalam Barney & Friends. Demi masih berusia 9 tahun dan sudah begitu percaya diri beraksi di depan kamera.

Setelah itu ia perlahan tumbuh menjadi remaja yang jago nge-dance dan bernyanyi. Sampai akhirnya ia menjadi penyanyi solo professional hingga sekarang. Ini dia video singkat tentang perjalanan karier Demi yang mungkin masih kamu ingat, adakah diantara kamu yang sudah menonton Demi sejak masih anak-anak?

Keep fighting, Demi!

Foto: Entertainment Tonight

THE SHONET Viral
THE SHONET Viral

FASHION   |   23 AUGUST 2018