Fashion

Fashion Flashback: 7 Desainer yang Memulai Karier Barunya di Tahun 2018

By THE SHONET Luxury  |   almost 2 years ago
Fashion Flashback: 7 Desainer yang Memulai Karier Barunya di Tahun 2018

Perkembangan industri fashion tak hanya semata sebatas tren tapi juga dinamika para desainer. Di tahun 2018 ini tercatat ada 7 desainer yang diangkat menjadi creative director oleh sejumlah label kenamaan. Meski masih didominasi oleh nama-nama lama, bukan berarti minim inovasi. Popularitas mereka turut membantu para label ini untuk tetap relevan meski ada juga yang koleksi perdananya menimbulkan kontroversi. Berikut 7 desainer yang memulai debut karier barunya di tahun 2018.

1. Hedi Slimane di Celine

Celine Spring/Summer 2019/IMAXtree

Penunjukan Hedi Slimane untuk menggantikan Phoebe Philo masih mengundang keheranan bagi para pencinta fashion. Hal tersebut kian ditegaskan ketika koleksi perdana Hedi untuk Celine yang bergaya rock 'n' roll dan mirip dengan rancangannya selama menjadi creative director Saint Laurent. Meski dikritik habis-habisan, sejumlah selebriti menjadi penggemar rancangan Hedi untuk Celine seperti Lady Gaga dan Dakota Johnson.

2. Riccardo Tisci di Burberry

Burberry Spring/Summer 2019/IMAXtree

Setelah menangani Givenchy selama 13 tahun, Riccardo Tisci akhirnya pindah ke Burberry. Gaya gothic yang romantis dan feminin andalannya turut diinjeksikan pada koleksi perdananya bagi label historis asal Inggris tersebut. Koleksi pertamanya terbilang ambisius di mana menawarkan 134 looks dalam berbagai tema yang disebut sebagai salah satu misinya untuk menggaet konsumen dari berbagai usia.

3. Casey Cadwallader di Mugler

Mugler Spring/Summer 2019/IMAXtree

Namanya mungkin belum terlalu familiar, namun Casey Cadwallader memiliki resume yang impresif. Ditunjuk untuk menjadi creative director Mugler, sebelumnya Casey bekerja di label Narciso Rodriguez, Loewe, dan Acne Studios. Berbekal gelar studi arsitektur di Cornell University, Mugler dibawah kepemimpinan Casey bertransformasi dari semula label bergaya glamor ala '80-an menjadi lebih kontemporer.

4. Paul Andrew di Salvatore Ferragamo

Salvatore Ferragamo Spring/Summer 2019

Semula dipercaya hanya untuk merancang koleksi sepatu, desainer Paul Andrew di tahun 2018 resmi menjadi creative director lini baju wanita dan aksesori. Meski dikenal sebagai desainer sepatu, Andrew membuktikan talentanya dalam mengembangkan lini busana dengan menawarkan gaya minimalis yang formal.

5. Yiqing Yin di Poiret

Poiret Fall/Winter 2018/IMAXtree

Paul Poiret telah menjadi bagian dari perkembangan sejarah fashion selama lebih dari satu abad. Setelah vakum sekian lama , di tahun 2018 label Poiret kembali hadir dan menunjuk desainer Yiqing Yin sebagai creative director. Untuk membuat Poiret lebih relevan dan dikenal generasi millennial, Yiqing Yin berfokus pada gaya dan siluet klasik dalam permainan warna-warna terang.

6. Virgil Abloh di Louis Vuitton menswear

Louis Vuitton Menswear Spring/Summer 2019

Virgil Abloh, desainer yang sukses dengan label miliknya Off-White ditunjuk menjadi creative director lini menswear Louis Vuitton. Dari segi bisnis, bergabungnya Virgil mengindikasikan Louis Vuitton untuk menjajal segmen streetwear. Koleksi perdananya merefleksikan perpaduan nilai historis Louis Vuitton dengan gaya rancang Virgil.

Baca juga: Fashion Flashback! 10 Momen Red Carpet Paling Heboh Selama Tahun 2018

7. Kim Jones di Dior Men

Dior Men Pre-Fall 2019/Filipo Fior/Gorunway.com/Vogue

Sukses mengembangkan lini menswear Louis Vuitton, dengan salah satunya mengajak kolaborasi Supreme, Kim Jones beralih ke lini Dior Homme atau kini disebut sebagai Dior Men. Gaya tailoring dan futuristik adalah ciri khas rancangannya. Baru saja menggelar fashion show koleksi pre-fall 2019 di Tokyo, Dior Men di bawah supervisi menawarkan rancangan yang menyegarkan di tengah dominasi gaya streetwear sekarang ini.

fashion
debutdesainer
fashion2018
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!