Lifestyle

Gaya Kepemimpinan Zaman Now yang Bisa Kamu Tiru A la Ibu Susi Pudjiastuti!

By THE SHONET Empowerment  |   about 2 years ago
Gaya Kepemimpinan Zaman Now yang Bisa Kamu Tiru A la Ibu Susi Pudjiastuti!

Siapa sih yang nggak tahu dengan Ibu Susi Pudjiastuti? Sejak ia menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, banyak masyarakat yang kagum denganya, dikarenakan hasil pengelolaan laut di Indonesia terjaga dan melimpah, serta gaya kepemimpinan beliau juga bisa dibilang sangat nyentrik dan Kekinian banget! Kita juga dapat mengambil gaya dari kepemimpinan beliau untuk jadi inspirasi yang bisa kita tiru kedepannya sebagai generasi penerus Bangsa!

1. Pekerja Keras & tegar

Pikiran Rakyat
Source Pikiran Rakyat

Ibu Susi Pudjiastuti adalah satu-satunya menteri yang tidak pernah mengenyam pendidikan tinggi dan hanya sampai masa SMA, karena beliau meyakini bahwa ia punya cara sendiri untuk "have my way out" memulai sesuatu yang baru dan tidak terpatok waktu sekolah. Namun jangan salah sangka dulu girls! Ibu Susi juga tidak mengesampingkan pendidikannya lho, ia mencari penguji yang bisa memberikan satu justifikasi kapabilitas akademik untuk gelar yang ia dapat yaitu gelar doktor yang diakui setara oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan setelah itu atas kerja keras dan prestasinya ia mendapatkan gelar doktor honoris causa dari Universitas Diponegoro. Padahal awalnya banyak yang Salut untuk Ibu Susi!

2. Bertanggung Jawab & tegas dalam mempertahankan prinsip

nusantaranews.co
Source nusantaranews.co

Menteri kita yang satu ini juga patut diacungkan jempol, karena ia mampu bertanggung jawab sebagai Menteri kelautan dan perikanan saat ia dengan berani menenggelamkan kapal yang melakukan illegal fishing girls! Bahkan waktu itu beritanya pun menjadi trending topic! Selain itu, ia juga sangat tegas mempertahankan prinsipnya dengan berkata bahwa uang tidak dapat membeli prinsipnya, salah satu bukti nyatanya adalah ketika beliau mendapat tawaran untuk membatalkan kebijakan yang dikeluarkannya untuk memproteksi kelautaan dengan uang mencapai 1 triliun!

3. Perempuan yang mandiri

kumparan.com
Source Kumparan

Meski sudah menjadi Menteri dan menjadi pengusaha yang sukses Ibu Susi tidak malu untuk langsung membeli ikan di pasar tradisional lho girls! Bahkan ia juga rela naik truck untuk mengirimkannya sendiri! Beliau juga sangat menghimbau perempuan Indonesia untuk harus bisa mandiri dan wajib ikut memperjuangkan serta mengubah nasib bangsa ini agar menjadi lebih baik, dan mengurangi rasa gengsi.

4. Cuek dalam berpenampilan, namun tetap mementingkan prestasi

Arah.Com
Source Arah.com

Baca artikel lainnya dari Silvy Dwianti

Bisa dibilang gaya Menteri kita yang satu ini termasuk nyentrik, dan cukup cuek. Saat ia harus sedang rapat formal ia akan tampil dengan baju formal from head to toe yang lengkap. Namun, jika ia bekerja di lapangan beliau akan memilih pakaian yang nyaman ia gunakan dan lebih sederhana bahkan tanpa polesan makeup sekalipun lho girls! 

empowerment
susipudjiastuti
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!