Beauty

Girls, Cek Perawatan Wajah Sederhana Yang Wajib Dilakukan Sebelum Tidur!

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
Girls, Cek Perawatan Wajah Sederhana Yang Wajib Dilakukan Sebelum Tidur!

Setelah beraktivitas seharian, kotoran, debu dan polusi kerap kali menempel pada wajah. Sebab itu, kamu wajib membersihkannya sebelum tidur di malam hari. Hal ini tentu saja perlu dilakukan agar kulit wajah tetap sehat, bersih dan terbebas dari berbagai masalah kulit yang mengganggu.

Nah, untuk menjaga kesehatan kulit wajahmu, coba lakukan beberapa ritual kecantikan wajib di malam hari berikut ini!

1. Bersihkan wajah

Metode wajib yang tak boleh dilupakan adalah membersihkan wajah setiap kali sehabis beraktivitas seharian. Bersihkan wajahmu secara rutin sebelum tidur dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang tepat. Gunakan sabun pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulitmu dan memiliki formula yang ringan, sehingga aman dan nyaman dipakai setiap hari.

Coba Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang berdasarkan survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia pada Januari 2018, sebanyak 96% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser membersihkan, melembutkan, dan menghaluskan kulit. Jadi, sangatlah penting membersihkan wajah sebelum tidur setiap hari.

2. Oleskan krim malam

Ritual kecantikan lainnya yang juga tak boleh ketinggalan adalah mengoleskan pelembap atau krim malam setelah mencuci wajahmu dengan bersih. Kamu juga bisa menggunakan serum wajah terlebih dahulu sebelum mengoleskan krim malam.

Seperti yang kita ketahui, kulit akan beregenarasi pada malam hari, sehingga wajib membersihkan agar tidak menghalangi sel baru yang tumbuh. Gunakan krim malam yang cocok dengan jenis kulit wajahmu sehingga tidak menimbulkan jerawat di keesokan paginya.

3. Gunakan eye cream

Byrdie

Selain mengoleskan pelembap atau krim malam sebelum tidur, kamu juga perlu merawat area bawah mata. Gunakan eye cream secara rutin agar tidak menimbulkan lingkaran mata hitam, bengkak dan kerutan di sekitar area mata.

Pilihlah eye cream yang mengandung antioksidan agar matamu terlihat lebih segar di pagi hari. Kamu juga bisa mengompres matamu menggunakan irisan mentimun atau bekas teh celup sebelum mengoleskan eye cream.

beauty
kecantikan
cetaphil
perawatankulitwajah
perawatanwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!