Beauty

Girls, Coba Tips Atasi Bau Ketiak dengan Deodoran Alami

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
Girls, Coba Tips Atasi Bau Ketiak dengan Deodoran Alami

Memiliki ketiak yang berbau nggak sedap akan menjadi bencana bagi kebanyakan orang. Aroma tak sedap yang keluar dari ketiak nggak hanya membuat orang lain terganggu, tapi juga bikin nggak percaya diri.

Kulit Ketiak
Foto: Fairness & Flawless, Good Housekeeping, Pixabay

Aktivitas yang padat apalagi di luar ruangan, memang membuat tubuh mudah berkeringat. Keringat yang berlebih itulah yang menyebabkan ketiak mengeluarkan bau yang nggak sedap. Selain mandi secara rutin, memakai wewangian juga menjadi satu hal yang wajib dilakukan setiap hari.

Sebagian orang mengalami alergi ketika memakai deodoran yang dibeli di pasaran. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat membuat deodoran sendiri yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti baking soda, minyak kelapa dan tea tree oil. Yuk, ikuti cara membuat deodoran alami yang aman untuk kulit ketiakmu di bawah ini!

Kamu hanya perlu mencampurkan 1/3 cangkir tepung maizena, 1/3 cangkir baking soda, 5 sendok makan minyak kelapa dan tea tree oil secukupnya.

Lalu, aduk hingga benar-benar tercampur dengan rata.

wellnesstoday.com

Masukkan campuran bahan tersebut ke dalam wadah bekas deodoran yang sudah dibersihkan.

Kemudian, masukkan ke dalam freezer selama satu jam hingga membeku. Deodoran alami buatanmu sudah siap digunakan.

pinterest

Baking soda bekerja sebagai pencerah kulit ketiak yang hitam sekaligus membuatnya tampak lebih halus. Sementara tepung maizena dan minyak kelapa bermanfaat untuk melembapkan area kulit ketiak. Dan tea tree oil berfungsi sebagai pewangi alami yang juga dapat mencerahkan kulit ketiak.

beauty
tips
ketiak
kulitketiak
deodoran
deodoranalami
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!