Beauty

Girls, Intip 4 Rahasia Dapatkan Kulit Wajah Mulus dan Tidak Kusam!

By Mestika Safrini Nasution  |   almost 2 years ago
Girls, Intip 4 Rahasia Dapatkan Kulit Wajah Mulus dan Tidak Kusam!

Cewek mana, sih yang nggak menginginkan kulit wajah mulus, cerah dan bersinar? Pasti kamu juga, dong! Tentu saja kamu nggak boleh lepas dari berbagai ritual kecantikan perawatan wajah sehari-hari. Lantas apa saja yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang kamu idamkan?

Intip empat kunci rahasianya berikut ini.

1. Lakukan scrubbing

pinterest

Melakukan eksfoliasi kulit wajah merupakan salah satu kunci mendapatkan kulit wajah mulus dan cerah. Proses pengangkatan sel-sel kulit mati ini harus sering dilakukan agar kulit wajah terhindar dari berbagai masalah kulit yang umum, seperti jerawat, komedo dan flek hitam. Rutinlah melakukan eksfoliasi kulit dengan scrubbing setiap dua kali dalam seminggu menggunakan scrub alami yang aman untuk kulit wajahmu.

2. Bersihkan wajah dengan cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Untuk mendapatkan kulit wajah mulus, bersih dan sehat, kamu rajin membersihkannya. Gunakan cleanser yang cocok untuk kulit wajahmu agar tetap aman dan nyaman digunakan untuk membersihkan wajah. Pilihlah cleanser yang mengandung formula ringan dan lembut.

Seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser, yang berdasarkan survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia di bulan Januari 2018, sebanyak 97% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser mampu membersihkan sekaligus menjaga kelembapan alami kulit. Jadi, pastikan membersihkan wajah secara teratur setiap pagi sebelum beraktivitas dan pada malam hari sebelum tidur agar kulit wajah lebih mulus.

3. Segarkan dengan toner

Kebanyakan cewek melupakan rangkaian perawatan wajah yang satu ini, nih! Padahal mengoleskan toner setelah membersihkan wajah tak hanya membersihkan tapi juga menyegarkan kulit wajah. Toner juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori yang besar dan mudah menyerap minyak berlebih. Gunakan toner yang tidak mengandung alkohol agar kulit wajahmu tidak menjadi kering.

4. Gunakan pelembap wajah

skininstitute
pinterest

Terakhir, jangan lupa untuk selalu melembapkan kulit wajah dengan menggunakan pelembap wajah. Pelembap wajah juga dapat mengatasi masalah kulit kering dan kusam jadi lebih ternutrisi dan terhidrasi dengan baik. Kamu juga bisa memilih pelembap sekaligus pelindung kulit dari bahaya sinar UV yang mengandung SPF.

beauty
kecantikan
cetaphil
kulitwajah
perawatankulitwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!