Beauty

Girls, Saatnya Temukan Warna Lipstik Pink Terbaik Sesuai Undertone Kamu!

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
Girls, Saatnya Temukan Warna Lipstik Pink Terbaik Sesuai Undertone Kamu!

Hampir semua cewek pecinta makeup menjadikan lipstik warna pink sebagai warna lipstik favorit mereka. Termasuk kamu, kan? Namun sayangnya, nggak semua lipstik warna pink cocok untuk semua undertone. Apa itu undertone?

Selain cermat mengenali warna kulitmu, kamu juga perlu mengetahui undertone. Umumnya ada tiga jenis undertone, yaitu hangat (kuning, keemasan dan peach), dingin (pink, biru muda dan merah) dan netral (campuran warna hangat dan dingin).

Cara tepat menentukan undertone kamu yang mana dengan melihat pembuluh darah di pergelangan tangan. Jika pembuluh darahmu kebiruan artinya dingin, hijau itu hangat dan campuran kedua warna tersebut artinya netral. Setelah mengetahui undertone-mu yang mana, saatnya mengetahui warna lipstik pink yang sesuai untukmu berikut ini.

1. Warna hangat

Pink Lipstick
Pink Coral Lips

Pilih warna lipstik pink yang mencerminkan warna-warna hangat, seperti coral. Warna ini akan memberikan efek warna bibir dan kulit wajahmu tampak lebih cerah. Hindari warna lipstik pink dengan sentuhan warna-warna dingin, karena warnanya nggak akan menyatu dengan bibirmu sekaligus membuat wajah tampak pucat.

2. Warna dingin

Pink Lipstick
Bright Pink Lips

Bagi kamu yang memiliki undertone dengan sentuhan warna dingin, pilihlah warna lipstik pink yang benar-benar pink. Artinya, warna pink yang dapat mencerahkan kulit wajah dan percaya atau nggak dapat membuat matamu tampak lebih ekspresif.

3. Warna netral

Pink Lipstick
Electric Pink Lips

Beruntunglah bagi kamu si pemilik undertone warna netral, karena cocok dengan semua lipstik warna pink apa saja. Namun, untuk tampilan yang lebih seru coba warna lipstik pink super cerah, seperti electric pink yang eye catching.

Foto: Pinterest, Stylecaster

Yuk, kenali undertone kamu yang mana untuk tampil lebih sempurna pakai lipstik pink!

beauty
tips
makeup
lipstick
lips
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!