Beauty

Girls, Simak 5 Cara Mudah Bikin Kulit Wajah Tampak Lebih Halus!

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
Girls, Simak 5 Cara Mudah Bikin Kulit Wajah Tampak Lebih Halus!

Memiliki kulit wajah bersih, halus dan lembut memang idaman semua cewek, kan? Makanya, nggak heran kalau berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang diinginkan. Termasuk perawatan rumahan hingga perawatan yang mahal sekalipun.

Namun, jika hasilnya tetap nihil, kenapa nggak kamu mencoba melakukan lima perawatan wajah berikut ini!

1. Lakukan Eksfoliasi

Skincare
Lakukan Eksfoliasi

Salah satu cara untuk bikin kulit wajah tampak halus dan lembut adalah rutin melakukan eksfoliasi. Sel-sel kulit mati yang nggak dibersihkan akan menyebabkan kondisi kulit menjadi kering, kusam dan kasar. Sebab itu, rutinlah melakukan scrubbing untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Kamu bisa menggunakan scrub dengan formula lembut atau membuat scrub sendiri dari bahan-bahan alami yang aman untuk kulit wajahmu.

2. Coba chemical peel

Skincare
Coba chemical peel

Nggak ada salahnya mencoba peeling sendiri di rumah menggunakan bahan chemical yang aman untuk kulit wajah, seperti glycolic acid. Selain scrubbing, melakukan peeling juga dapat membantu mengatasi kerusakan kulit akibat sinar matahari. Nggak hanya itu, peeling menggunakan glycolic acid juga dapat menstimulasi pertumbuhan sel-sel kulit baru. Sehingga kulit wajah tampak lebih halus dan lembut.

3. Aplikasikan minyak esensial

Essential Oil
Aplikasikan minyak esensial

Untuk membuat kulit wajah terlihat lebih lembut, kamu bisa mengaplikasikan minyak esensial pada bagian wajah tertentu. Misalnya mengoleskannya pada bagian wajah yang kering. Minyak esensial juga mampu meningkatkan produksi sebum yang dapat mencegah timbulnya jerawat dan komedo. Rutinlah melakukan pijat wajah menggunakan minyak esensial agar wajah tampak lebih halus dan lembut.

4. Gunakan vitamin C

Glowing Skin
Gunakan vitamin C

Menambahkan vitamin C ke dalam rutinitas kecantikanmu setiap hari dapat membantu memperbaiki tekstur kulit wajah jadi lebih halus. Selain itu, vitamin C juga merupakan antioksidan terbaik untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas yang menyebabkan kerutan dan garis halus.

5. Selalu gunakan SPF

Skincare
 Selalu gunakan SPF

Agar kulit wajah tetap sehat, halus dan lembut, kamu juga harus menjaga kelembapannya dengan selalu menggunakan SPF setiap hari. Pelembap wajah atau sunscreen yang mengandung SPF 30 atau lebih dapat melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UVA dan UVB sehingga kulit akan terasa lebih halus dan lembut.

Foto: Allure, Pexels, Popsugar, The Sun

Coba lakukan 5 hal di atas dengan rajin agar kulit wajahmu halus, ya. 

beauty
kecantikan
tips
tipscantik
kulitwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!