Beauty

Girls, Wajib Tahu Do's And Don'ts seputar Perawatan Kulit Berjerawat Berikut Ini!

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
Girls, Wajib Tahu Do's And Don'ts seputar Perawatan Kulit Berjerawat Berikut Ini!

Kulit berjerawat merupakan masalah yang paling umum terjadi pada semua orang, khususnya cewek. Masalah kulit yang satu ini memang sangat mengganggu penampilan, kan? Tapi nggak perlu khawatir, girls! Agar kulit wajahmu yang berjerawat nggak semakin parah, sebaiknya kamu perhatikan langkah-langkah tepat saat merawatnya.

Berikut ini do's and don'ts seputar perawatan kulit berjerawat yang wajib kamu tahu.

1. Rutin membersihkan kulit wajah

Pinterest

Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, rutinlah membersihkan kulit wajah setiap hari. Jika kulitmu berjerawat, bersihkan wajah setiap dua kali dalam sehari, pagi sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Gunakan juga produk sabun pembersih wajah yang dapat mengobati sekaligus mencegah jerawat.

2. Pilih produk perawatan kulit yang tepat

Gentle Skin Cleanser; Cetaphil

Saat melakukan perawatan kulit wajah berjerawat, nggak boleh sembarangan memilih produk perawatan kulit. Alih-alih terbebas dari jerawat, kulit wajahmu justru semakin rusak. Sebab itu, kamu membutuhkan produk skincare yang mengandung formula lembut. Seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Berdasarkan survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia, 99% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser lembut di kulit. Produk skincare ini juga memiliki kandungan non-comedogenic dan hypoallergenic yang dapat mencegah timbulnya jerawat.

3. Hindari memencet jerawat

wash

Jika kulit wajahmu sudah terlanjur berjerawat, jangan sesekali memencetnya. Kebiasaan memencet jerawat justru akan meninggalkan jaringan parut serta noda bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Selain itu, memencet jerawat juga dapat membuat kondisi kulit wajah yang berjerawat semakin meradang dan parah.

4. Jangan lakukan scrubbing di area kulit berjerawat

The Times

Meskipun scrubbing perlu dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, tapi nggak dianjurkan untuk saat kulitmu sedang berjerawat ya, girls! Karena area kulit wajah yang sedang ditumbuhi jerawat akan mudah meradang dan lebih sensitif. Sehingga jika kamu melakukan scrubbing di area tersebut, akan menimbulkan peradangan yang semakin parah dan meninggalkan noda bekas jerawat yang mengganggu.

beauty
kecantikan
cetaphil
tips
jerawat
kulitwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!